# Hadir Untuk Rakyat

Pembangunan Panti Asuhan Dan Tempat Penitipan Yatim Di  Desa Balaroa Palu

Hilal Merah Indonesia. Palu – Palu Ahad 11/07/2021 Anak-anak yatim adalah amanat Allah SWT yang diberikan kepada siapa saja yang memiliki rasa tanggung jawab keagamaan sebagai perwujudan kataatan beribadah kepada Allah SWT dan demi kehidupan kemanusiaan.

Adalah suatu tindakan tercela dan sekaligus pendusta agama bila seorang muslim rela menelantarkan nasib dan hak-hak anak yatim untuk ikut serta dapat menikmati kehidupan yang penuh rahmah dan kasih sayang di dunia ini.

Gempa bumi yang melanda Provinsi Sulawesi Tengah tanggal 28 september 2018 pada 3 tahun silam mangakibatkan 2 wilayah rusak akibat Likuifaksi di Kota Palu yakni Petobo dan Balaroa.

Adanya rasa tanggung jawab, empati dan kepedulian pada warga korban likuafaksi di wilayah kelurahan Balaroa Kota Palu menggerakkan Al Habib Hasan Al-Habsyi selaku Eks Imam Daerah FPI bersama Mahmud Sy. Labudu Eks Sekertaris Daerah dan Nelly Disastra Relawan Kemanusiaan dari Jawa Barat berinisiatif membangun salah satu Tempat Penitipan Anak dan Panti Asuhan di wilayah tersebut.

Dengan tujuan meningkatkan gerakan moral dan kemandirian Anak Yatim korban Likufaksi melalui pendidikan, interaksi sosial, serta keagamaan yang ditempuh baik melalui jalur pendidikan formal dan informal.

Alhamdulillah pembangun TPA dan Panti Asuhan di atas tanah wakaf dari Syarifah Sa’diyah Binti Idrus Al-Jufri dengan luas tanah 40×50 meter persegi yang Insya Allah di rencanakan 3 lokal dengan ukuran 7 × 8 meter persegi setiap lokalnya.  Awal pembangunannya dimulai pada tanggal 14 juni 2018,kini sudah memasuki 80% untuk 1 lokal.

1 lokal bangunan dapat menampung 20 orang santri, sementara jumlah Santri yang ada saat ini berjumlah 50 orang sehingga dijadwalkan berganti an. Untuk Pengajarnya Ustad Yasin Laskar FPI yang memang tinggal di Desa Tersebut.

Insya Allah 2 lokal berikutnya  akan di bangun secara bertahap.

Narasumber: Mahmud Sy. Labudu

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / # Hadir Untuk Rakyat
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *