# Hadir Untuk Rakyat

DPW FPI Langkat Bersama SABILA Salurkan Amanah Hewan Qurban Ke Daerah Minoritas

Hilal Merah Indonesia. Langkat – Alhamdulillah, tepat pada hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban  yang  jatuh pada hari Selasa, 20 Juli 2021 kemarin, DPW Front Persaudaraan Islam Kabupaten Langkat yang dipimpin oleh R. Muhammad Faishal sebagai pemegang amanah Ketua dari Al Ustadz Riza Azhari bersama-sama Komunitas SABILA (Solidaritas Anak Binjai Langkat)  dipimpin oleh Ustadz Andre menerima amanah besar dari Masyarakat serta Pejabat setempat.

Amanat tersebut adalah untuk menerima dan menyalurkan serta mendistribusikan Hewan Qurban kepada Masyarakat Muslim di daerah Minoritas yang berlokasi di Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Langkat Hulu.

Sejak malam Takbir, Senin 19 Juli 2021, para Relawan FPI Langkat diberi tugas untuk menjaga serta merawat Hewan Qurban yang diamanahkan untuk dilakukan pemotongan pada 20 Juli 2021, usai Sholat ‘Ied.

Terletak di 2 lokasi yang berdekatan, yakni di Musholla Al Firdaus dan di kediaman Bapak Suranta Sitepu selaku Kepala Desa Telagah yang merupakan seorang Mualaf Pewakaf lahannya untuk pembangunan Mushola tersebuttersebut.  Hewan Qurban itu pun ditempatkan dengan layak agar tetap memenuhi syarat sahnya berqurban.

Sebanyak 1 ekor Sapi/lembu dari pejabat Sumatera Utara, 15 ekor kambing dari masyarakat melalui Komunitas SABILA dan 2 ekor domba dari Yayasan Hagia Sophia di Desa Telagah yang diamanahkan kepada DPW-FPI Langkat dan Komunitas SABILA, yang telah didistribusikan kepada Kaum Dhuafa serta Orang-orang yang berhak mendapatkannya.

Kami dari DPW FPI Langkat mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan dari para Dermawan serta Ustadz Andre dan Komunitas SABILA yang mempercayakan kami untuk mendistribusikan daging hewan qurban ke daerah Minoritas di Desa Telagah.’

Kami juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Suranta Sitepu selaku Kepala Desa Telagah yang sangat berperan aktif untuk kelancaran kegiatan pemotongan hewan qurban pada tahun ini.” Ungkap R. Muhammad Faishal, Ketua DPW FPI Langkat.

R. Muhammad Faishal juga menegaskan bahwa Alhamdulillah amanah dari para dermawan yakni berupa 225 Paket daging hewan qurban sudah tersalurkan kepada pihak-pihak yang berhak untuk mendapatkannya.

Semoga di tahun-tahun berikutnya DPW FPI LANGKAT – SUMUT Masih dipercaya dan akan lebih dipercaya lagi oleh para hamba-hamba ALLAH Subhanahu wa ta’ala yang Dermawan. Aamiin..

Narasumber:  R. Muhammad Faishal Ketua DDW Hilmi-FPI Langkat

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / # Hadir Untuk Rakyat
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *