# Hadir Untuk Rakyat

Menyambut Muharram Bulan Yatim DPW-FPI Langkat Rela Menyebrangi Laut Untuk Menyantuni Anak Yatim

Hilal Merah Indonesia. Langkat — Ahad, 20 Agustus 2021, Alhamdulillah, hingga saat ini Dewan Pimpinan Wilayah  Front Persaudaraan Islam Langkat, Sumatera Utara masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan serta membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Kali ini DPW FPI Langkat kembali menyalurkan santunan untuk Anak-anak yatim di 2 Kecamatan di wilayah Kabupaten Langkat pada hari ahad, 21 Agustus 2021.

Diawali dari pagi hari, DPW FPI Langkat yang di pimpin oleh R. Muhammad Faishal bersama Majelis Dzikir Al Firdaus binaan Al Ustadz Riza Azhari, telah menyalurkan amanah dari Hamba Allah untuk menyantuni Anak Yatim di Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat sebanyak 37 anak yatim. Acara pemberian Santunan tersebut telah dipersiapkan oleh Dewan Pimpinan Cabang Front Persaudsraan Islam  Gebang pimpinan Ustadz Ali.

Setelah itu di siang harinya, DPW FPI Langkat bersama Majelis Dzikir Al Firdaus melanjutkan perjalanan ke Desa Perlis Kecamatan Brandan Barat untuk menyalurkan amanah menyantuni Anak Yatim sejumlah 63 orang.

Saat perjalanan menuju Desa Perlis  memiliki sedikit tantangan karena lokasinya merupakan perkampungan  Nelayan, sehingga untuk mencapai  lokasi tersebut, Tim Relawan harus menyeberang dari Brandan menggunakan perahu nelayan setempat.

Perkampungan tersebut pun sering mengalami banjir ketika air laut sedang pasang. Hal ini membuat Tim Relawan harus menerobos banjir agar bisa sampai ke lokasi Masjid Jami’  tempat penyantunan Anak Yatim yang telah dipersiapkan oleh DPC FPI Brandan Barat pimpinan Ustadz Muslim.

Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini, sebanyak 100 Anak Yatim telah tersantuni.

Semoga Allah memberikan keberkahan kepada semua pihak yang telah membantu melancarkan kegiatan yang mulia ini. Dan semoga Allah mengabulkan hajat si pemberi amanah.

Narasumber: R. Muhammad Faisal Ketua HILMI-FPI DPW Langkat.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / # Hadir Untuk Rakyat
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *