Relawan HILMI FPI DKI Jakarta Membawa Jenazah Covid Untuk Dikubur kan

Hilal Merah Indonesia. DKI Jakarta – Kondisi Pandemi di wilayah DKI Jakarta saat ini tengah mengalami lonjakan. Kasus positif di DKI Jakarta pada Minggu (27/6) bertambah 9.394 tertinggi sejak pandemi masuk Indonesia. Saat ini, positifity rate di DKI Jakarta mencapai 40,8%, di mana ada 30.724 total spesimen yang diambil setiap hari.

Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan skenario terburuk menghadapi situasi COVID-19 di Ibu Kota. Salah satunya memberlakukan mikro lockdown di RT zona merah dan zona oranye. “Upaya pengendalian covid oleh Pemprov DKI menjalankan worst case scenario yang pertama adalah Kebijakan PPKM Mikro dengan ketat pada zona oranye dan zona merah dengan konsep mikro lockdown,” Ujar Sekda DKI Jakarta Marullah Matali dalam rapat koordinasi yang ditayangkan di YouTube, Minggu (27/6/2021).

Pada hari Rabu 30 juni 2021, Tim Ambulance Siaga telah melakukan pengantaran jenazah dari 2 titik lokasi Rumah Sakit di Jakarta Timur. Titik ke-1 di Rumah Sakit Hermina Jatinegara, Tim Relawan Ambulance melakukan pengantaran Jenazah Covid ke wilayah Jakarta Selatan. Sementara titik ke-2 dari Rumah Sakit Sukamto Polri Kramat Jati Tim Relawan Ambulance melakukan pengantaran Jenazah Covid ke Cimanggis.

Narasumber: Suhada Relawan Kemanusiaan DPW HILMI Jakarta Utara; Khalid Relawan Kemanusiaan DPW Hilmi Jakarta Selatan; Habib Ali Alhamid Ketua DPP HILMI Front Persaudaraan Islam

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Relawan HILMI FPI DKI Jakarta Membawa Jenazah Covid Untuk Dikubur kan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *