DPW Hilmi Kota Bekasi Bekerjasama Dengan DKM Masjid Raudatul Janah Mengadakan Khitanan Massal

Hilal Merah Indonesia. Bekasi – bertempat di Masjid Raudatul Jannah Jalan Lumbu Timur 4 Rt 04 Rw 32 Blok 10 Rt 04 Rw 032 Bojong Rawa Lumbu Kota Bekasi, DPW HILMI Bekasi Kota bersama DKM Masjid Raudatul Jannah telah mengadakan kegiatan “Khitanan Massal Gratis.”

Khitanan Massal gratis ini ditujukan bagi anak-anak seumuran Sekolah Dasar kelas 2 hingga kelas 6. Dengan rentang usia 9 tahun hingga 13 tahun. Pada hari minggu 6 Juni 2021, ada sekitar 14 orang anak yang di Khitan. Anak-anak tersebut berasal dari wilayah sekitar Masjid Raudatul Jannah Rawa Lumbu Bekasi.

Anak-anak yang dikhitan juga mendapatkan bingkisan setelah selesai proses peng-khitanan selesai. Bingkisan tersebut berupa tas sekolah dan perlengkapan sekolah lainnya. Adapun Panitia yang terlibat dari DPW Hilmi Bekasi terdiri dari dokter 2 orang, perawat 3 orang, apoteker 1 orang. Sementara Relawan dari DPW HILMI Bekasi ada 10 orang Relawan serta 7 orang Srikandi.

Sementara dari DKM Masjid Raudatul Jannah ada 5 personil, yaitu Amir Yahya Ketua DKM, Ghasim Sekretaris, Jefles M. Nasution Ketua Panitia, Joko Susmono Wakil Ketua, Catur W. Sekretaris acara.

Alhamdulillah acara dapat berlangsung dengan lancar, pada pukul 11.30 acara telah selesai. Acara Khitanan Massal ini merupakan kegiatan pertamakali. Ketua Panitia Jefles M. Nasution menjelaskan bahwa untuk tahun berikutnya kami akan mengadakan kembali acara tersebut dengan jumlah peserta lebih banyak.

Acara ini telah mampu meringankan beban keluarga Dhuafa yang anaknya belum dikhitan, karenanya warga berharap dapat terselenggara kembali.

Narasumber: Aris Ayass Ketua DPW HILMI Kota Bekasi, Mas Joko DPW Wakil Ketua HILMI Kota Bekasi

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / DPW Hilmi Kota Bekasi Bekerjasama Dengan DKM Masjid Raudatul Janah Mengadakan Khitanan Massal
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *