Bantuan Umat Tahap Ke-2 Melalui Hilal Merah Indonesia Front Persaudaraan Islam Telah Dibagikan Untuk Warga Gaza

Hilal Merah Indonesia. Gaza Palestina – Terkait pemantauan pembagian bantuan oleh DPP Hilal Merah Indonesia, baik yang terkumpul dari DPW di berbagai wilayah maupun bantuan yang berasal dari masyarakat lainnya, Tim Media HILMI terus melakukan komunikasi dengan Tim Relawan di Kemanusiaan di Gaza.

Melalui korespondensi yang dilakukan Tim Media Hilmi lewat Ketua Umum Habib Ali Alhamid dengan Tim Relawan Kemanusiaan di Gaza. Telah didapatkan sejumlah informasi baik tertulis serta foto dan vidio, yang dikirimkan oleh Tim Relawan Kemanusiaan di Gaza. Tim Media DPP Hilmi terus berupaya untuk memberikan gambaran tersalurkannya bantuan yang dikirim kan oleh warga Indonesia melalui DPP Hilal Merah Indonesia.

Berikut sekilas informasi tentang kawasan dan wilayah Jalur Gaza dan Gaza. Jalur Gaza atau Qiṭāʿ Ġazzah, adalah sebuah kawasan yang terletak di Pantai Timur Laut Tengah, bagian dari wilayah Negara Palestina, berbatasan dengan Mesir di sebelah barat daya (11 km), dan Israel di sebelah timur dan utara (51 km atau 32 mil). Jalur Gaza memiliki panjang sekitar 41 kilometer (25 mil) dan lebar antara 6 hingga 12 kilometer (3,7 hingga 7,5 mil), dengan luas total 365 kilometer persegi (141square mil).

Populasi di Jalur Gaza berjumlah sekitar 1,7 juta jiwa. Populasi di Jalur Gaza didominasi oleh Muslim Sunni. Tingkat pertumbuhan penduduknya pertahun mencapai angka 3,2%, menjadikannya sebagai wilayah dengan laju pertumbuhan penduduk tertinggi ke-7 di dunia.

Gaza merupakan titik fokus dalam konflik Palestina-Israel. Meski merupakan bagian dari wilayah yang diduduki Israel, Jalur Gaza terpisah dari Tepi Barat dan Yerusalem Timur ketika Israel didirikan. Beragam pembatasan Israel sejak itu dibuat dan semakin memecah-belah wilayah Palestina.

Berikut ini adalah jawaban pertanyaan yang Tim Media kirimkan kepada Tim Relawan Kemanusiaan di Gaza. Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh. Khusus Laporan Bantuan yang telah diterima dari Pengiriman dana Kalian (bantuan warga Indonesia melalui HILMI) ialah dengan Menyiapkan Kardus berisi berbagai Makanan.

Makanan itu dibagikan Kepada Keluarga-keluarga yang Hancur Rumahnya dari kalangan Fakir dan Kalangan Sangat Fakir karena Imbas Perang Dengan Yahudi di Provinsi Gaza.

Kardus makanan tersebut Telah Dibagikan di Utara Gaza (Wilayah  Jabaliyan, Bait Lahaya, dan  Bait Hanun) wilayah-wilayah tersebut adalah Desa yang letaknya di pedalaman.

Kita Juga Telah Membagikan Peralatan-peralatan Masak seperti Kompor Gas dan Tabung Gas kepada Keluarga yang Rumah-rumahnya Hancur. Secara Total Penerima Bantuan dari Sumbangan tersebut tahap awal telah diberikan kepada Keluarga-keluarga yang membutuhkan.

Narasumber: Habib Muhammad Alattas

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Bantuan Umat Tahap Ke-2 Melalui Hilal Merah Indonesia Front Persaudaraan Islam Telah Dibagikan Untuk Warga Gaza
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *