Sebanyak 28 Rumah Terbakar Di Tinumbu Kecamatan Bontoala Relawan Kemanusiaan Makasar Datang Membantu

Hilal Merah Indonesia. Bontoala — Kebakaran melanda warga Tinumbu Kecamatan Bontoala pada 9 mei 2021. Peristiwa tersebut telah menghanguskan 28 rumah, dan sebanyak 45 KK (kepala keluarga) sebanyak 215 jiwa terpaksa harus mengungsi. Lokasi terjadinya peristiwa kebakaran berada di Jalan Tinumbu Lorong 149/132C dan lorong 148C Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala Makassar itu tepat  pukul 00.40 WITA.

Kapolsek Bontoala Makassar AKP Syamsuardi telah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan sementara terhadap saksi-saksi mengatakan kebakaran yang terjadi di Jalan Tinumbu pada Minggu dini hari itu disebabkan oleh karena terjadi arus pendek (korsleting listrik). Korsleting listrik terjadi dini hari saat warga sedang bersiap untuk Sahur.

Tim Pemadam Kebakaran Makassar yang mengetahui kejadian itu langsung mengerahkan sebanysk 21 unit armadanya untuk memadamkan api. Hingga akhirnya api berhasil dikuasai dua jam kemudian atau tepatnya pada Pukul 02.30 WITA. Beruntung pada peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa.

Merespon kondisi tersebut Ketua Bidang Divisi Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam Makassar saudara M. Nasrun bersama tim relawan kemanusiaan FPI Makassar tiba di lokasi dan langsung mendata jumlah korban yang untuk selanjutnya akan diberikan bantuan kemanusiaan agar dapat mengurangi beban musibah.

Pada  10 mei 2021 selepas selesai solat tarwih pada pukul 21:00 Ketua Divisi kemanusiaan FPI Makassar bersama Tim lainnya mendatangai lokasi musibah kebakaran dengan membawa bantuan Sembako (sembilan bahan pokok) berupa beras 60 Kg, Indomie 5 Dus serta minyak goreng. Bantuan tersebut  di serahkan langsung ke Kantor Lurah Tinumbu dan terima oleh perwakilan masyarakat dan BinMas setempat. Alhamdulillah pada peristiwa kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa.

Narasumber: Habib Muhammad Ketua DPD HIlalMerah Indonesia Makasar

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bencana / Sebanyak 28 Rumah Terbakar Di Tinumbu Kecamatan Bontoala Relawan Kemanusiaan Makasar Datang Membantu
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *