HILMI Tanah Laut Dan Majelis Baaratib Ba’amal Benua Lawas Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

Hilal Merah Indonesia. Tanah Laut – , Tanah Laut adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Pelaihari yang merupakan pusat kegiatan Kabupaten Tanah Laut.

Pada hari Senin 17 Mei 202, puluhan Anggota HILMI dan Majelis Baratib Ba’amal Benua Lawas melakukan kegiatan program bedah rumah Bapak Sunarko Tamrin di Desa Telaga, Rt.04 Kecamatan  Pelaihari Kabupaten Tanah laut.

Keluarga Bapak Sunarko tergolong masyarakat Dhuafa, yang mana  sebelumnya rumah mereka tergolong sangat kecil dan sempit hanya berukuran 2.4 m x 3 m. Itu pun tidak sebagian tertutup rumahnya. Rumah amat kecil tersebut dihuni 5 jiwa, yaitu sangat Istri  dan 3 anaknya.

Tim Relawan Kemanusiaan yang di pimpin oleh Imis selaku kordinator lapangan mengatakan, selain anggota HILMI Tanah Laut dan Majelis Baratib Ba’amal Benua Lawas, kegiatan bedah rumah ini juga di bantu oleh Kelompok Tani Benua Lawas.

Lebih jauh Imis mengungkapkan kepada Media Kalimantan Selatan, sangat sedih melihat kondisi Rumah Bapak Sunarko Tamrin ini, kondisi rumah tersebut sebagian  terbuka di tambah Istri Bapak Tamrin, Ibu Sri Biyatni, menderita sakit stroke yang telah diidap bertahun-tahun.

Sebelumnya Bapak Sunarko juga telah mendapatkan bantuan dari  Pemerintah dan Relawan-Relawan lain. Bantuan tersebut berupa penutupan dinding-dinding yang terbuka.

“Alhamdulillah Pada Hari Ahad tanggal 16 Mei 2021 rumah Bapak Sunarko Tamrin sudah di kerjakan dan di lebarkan oleh Tim Relawan Kemanusiaan HILMI Kalsel dan Majelis Baratib Ba’amal Benua Lawas serta di bantu juga okeh Kelompok Tani Benua lawas. Alhamdulillah rumah tersebut kini telah  layak untuk dihuni.

Narasumber: Ilham Hanafi Kontributor Media Kalsel.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / HILMI Tanah Laut Dan Majelis Baaratib Ba’amal Benua Lawas Bedah Rumah Warga Tidak Mampu
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *