Memasuki Hari Ke-17 Ramadhan Relawan Kemanusiaan Telah Membagikan 13.360 Boks Makanan Untuk Berbuka Dan Sahur

Hilal Merah Indonesia. Jakarta — Program Ramadhan Peduli Ramadhan Berbagi Tim Relawan Kemanusiaan DPP Hilal Merah Indonesia bekerjasama dengan DPD Hilal Merah Indonesia DKI Jakarta serta Tim Taqi Kebuli terus menjalankan program peduli dan berbagi di saat Ramadhan. Program ini ditujukan bagi Dhuafa disaat Berbuka dan Tenaga Medis di beberapa Rumah Sakit di Jakarta.

Untuk makanan saat Berbuka di distribusikan oleh Tim Relawan Kemanusiaan DPD Hilmi DKI Jakarta yang di koordinasi langsung oleh Ketua DPD Hilmi DKI Jakarta Habib Hafiz  Assegaf. Masing-masing DPW Hilmi DKI Jakarta lah yang membagikan makanan untuk Berbuka di ke-5 wilayah Ibukota Jakarta. Rumah Sakit yang dibagikan makanan Sahur yaitu: Rusak Sakit Budi Asih, Rumah Sakit Persahabatan, Rumah Sakit PELNI, Rumah Sakit Budi Kemuliaan serta Wisma Atlit.

Tim DPW Hilmi DKI Jakarta setiap harinya membagikan makanan untuk Dhuafa dan Yatim Piatu di wilayahnya Masing-masing. Masing-masing wilayah telah melakukan penjajakan terlebih dahulu daerah mana yang akan mereka bagikan dan masuk kedalam kategori layak menerima.

Sementara itu Tim Taqi Kebuli dibawah pimpinan Bang Taqiudin atau biasa dipanggil Bang Taqi menerjunkan 15 orang personil untuk memasak  makanan yang akan dibagikan kepada Dhuafa dan Tenaga Medis setiap harinya. Ke-15 orang personil Taqi Kebuli terbagi menjadi 2 Tim yakni Tim Masak dan Tim Saji.

Tim Masak bertugas memasak makanan setiap harinya dimulai dengan belanja kebutuhan bumbu dan makanan kemudian memasak makanan hingga siap untuk disajikan. Sementara Tim Saji bertugas menyajikan makanan ke dalam kotak makanan dimulai dengan mengantarkan makanan yang telah siap ke Markas Logistik DPP Hilmi di Jalan Slamet Riyadi 4 nomor 7 Kelurahan Kebon Manggis Kecamatan Matraman.

Setelah makanan siap saji tiba di Markas Logistik DPP Hilmi, Tim Saji segera menuangkan makanan ke dalam kotak makanan dibantu oleh Relawan Kemanusiaan baik dari DPP dan DPD DKI Jakarta. Sementara untuk makanan saat Sahur penyajian dilakukan langsung di Markas Dapur Umat Taqi Kebuli di Jalan Tanjung Lengkong Gang Lengkong XIII Kelurahan Bidara Cina.

Memasuki hati ke-17 Tim Relawan Kemanusiaan telah membagikan sejumlah 13.360 boks makanan baik untuk Berbuka dan untuk makan Sahur.

Narasumber: Eko Purnomo Koordinator Lapangan DPP HILMI, Bang Taqi Ketua Dapur umat Taqi Kebuli.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Memasuki Hari Ke-17 Ramadhan Relawan Kemanusiaan Telah Membagikan 13.360 Boks Makanan Untuk Berbuka Dan Sahur
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *