Ramadhan Peduli Ramadhan Berbagi Dengan 10.000 Ribu Rupiah Kita Sudah Dapat Berbagi Untuk Dhuafa Dan Tenaga Medis

Hilal Merah Indonesia. Jakarta – Memasuki minggu ke-2 Ramadhan Tim Relawan Kemanusiaan Hilal Merah Indonesia tetap menjaga ghiroh menjalankan Program Ramadhan Peduli Ramadhan Berbagi.

Di hari ke-7 program Ramadhan Peduli Ramadhan Berbagi terus berlanjut. Pembagian makanan untuk berbuka  bagi Dhuafa di ke-5 wilayah Ibukota tetap berjalan bahkan titik pembagian terus bertambah. Selama 3 hari terakhir Tim Relawan Kemanusiaan telah dan akan membagikan makanan untuk berbuka bagi Rumah Singgah. Rumah Singgah Peduli beralamatkan di Jl. Kernolong Dalam 4, RT.6/RW.8, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat.

Rumah Singgah Peduli hadir untuk memberikan layanan sosial kesehatan bagi pasien pendatang. Untuk bisa menumpang di rumah singgah tersebut, pasien harus berasal dari luar kota Jakarta dan berlatar belakang kurang mampu. Hal tersebut dibuktikan lewat jaminan kesehatan BPJS kelas 3 atau KIS dari pemerintah.

Setiap pasien dan pendampingnya tidak akan dipungut biaya menginap. Mereka pun diperbolehkan untuk tinggal selama yang mereka butuhkan. Umumnya Rumah Singgah tidak menentukan batas bagi orang yang menginap semua beelrgantung kepada proses kesembuhan setiap pasien. Layanan Rumah Singgah Peduli bagi pasien tidak mampu yg menjalani rawat jalan ini bersifat gratis tidak dipungut biaya sewa/penginapan.

Sementara di hari ke-7 Tim Relawan Kemanusiaan DPP Hilal Merah Indonesia telah membagikan sebanyak 6.023 boks Makanan baik untuk Berbuka dan Sahur. Makanan buat berbuka tetap dibagikan oleh Tim Hilmi DPD DKI Jakarta melalui DPW masing-masing wilayah. Sementara untuk makan Sahur dibagikan oleh Tim DPD DKI Jakarta untuk setiap malam nya. Sementara masyarakat di lokasi Markas Logistik Slamet Riyadi 4 nomor 7 juga mendapatkan makanan untuk berbuka khusus nya warga di Rw 8.

Narasumber: Eko Purnomo Koordinator Kegiatan DPP Hilal Merah Indonesia; Bang Taqiudin dari Taqi Kebuli

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Ramadhan Peduli Ramadhan Berbagi Dengan 10.000 Ribu Rupiah Kita Sudah Dapat Berbagi Untuk Dhuafa Dan Tenaga Medis
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *