Rumah Tak Layak Huni Ibu Encin Janda Lansia Direnovasi Relawan Kemanusiaan Tasikmalaya

Hilal Merah Indonesia. Tasikmalaya  — Relawan Kemanusiaan Tasikmalaya kembali melakukan program Bedah Rumah. Kali ini rumah yang masuk ke dalam program adalah rumah Ibu Encin. Ibu Encin tinggal di Kampung Sukamanah Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. 

Ibu Encin adalah seorang Janda lanjut usia, dahulu Ia bekerja mengabdi masyarakat sebagai seorang Paraji (dukun beranak, bidan) yang selalu membantu warga yang melahirkan. Namun kini seiring jaman serta usianya sudah tidak memungkinkan lagi untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Kondisi rumah Ibu Encin pada bagian atap cukup parah, bocor terjadi di banyak tempat dan nyaris ambruk. Relawan Kemanusian Hilmi Tasikmalaya bergotong royong dengan warga setempat sepakat untuk merenovasi rumah Ibu Encin.

Bahan kayu untuk perbaikan rumah Ibu Encin di dapat dari pohon yang disumbang oleh warga setempat. Bagian atap dan sebagian tembok diperbaiki tambal sulam dengan bahan bata.

Alhamdulillah Relawan Kemanusiaan Hilmi Tasikmalaya bahu-membahu bersama warga setempat membeli pasir 1 pick up, 5 sak semen dan 20 lembar grc. Untuk kebutuhan bahan kayu Tim Relawan Kemanusiaan menggunakan bahan pohon yang disumbangkan oleh warga setempat.

Narasumber: M. Rahman Relawan Kemanusiaan Hilal Merah Indonesia Tasikmayalaya

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Rumah Tak Layak Huni Ibu Encin Janda Lansia Direnovasi Relawan Kemanusiaan Tasikmalaya
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *