Rumah Ibu Nur Halimah Janda 4 Anak Direnovasi Relawan Kemanusiaan Klaten Beserta Media Ukhuwah Dan Silaturahmi Klaten

Hilal Merah Indonesia. Klaten — Pelaksanaan Program Bedah Rumah di Kabupaten Klaten milik seorang Janda bernama Ibu Nur Halimah yang berusia 55 tahun telah dilaksanakan. Komandan Laskar Siaga Bencana Laksana Klaten Andy Irawan mengucapkan Bismillah tanda dimulainya bedah rumah Ibu Nur Halimah.

Rumah Ibu Nur kini sudah selesai dan siap dihuni kembali. Rumah tersebut berada di Dusun Klebengan, Kelurahan Juwiran, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten pada hari Ahad (21/3/21). Program bedah rumah ini merupakan kerja sama HILMI Klaten dan Media Ukhuwah dan Silaturohmi bersama warga Dusun Klebengan.

Sosok Ibu Nur Halimah seorang wanita berusia 55 tahun memiliki 4 anak, saat ini harus menanggung beban keluarga untuk menafkahi keluarganya dengan cara mengumpulkan barang bekas di karenakan suaminya pergi entah kemana.

Sang Suami telah pergi entah kemana dan meninggalkan beban tanggung jawab kepada ibu malang ini. Anak yang tertertua hanya lulus SMP, sementara itu anak paling kecil masih duduk di bangku SD kelas 3. Kondisi rumah Bu Nur saat ini masih banyak yang beralaskan tanah, sementara penghasilan Beliau hanya cukup untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Kepada Tim Relawan Kemanusiaan Klaten yang menjalankan program  Bedah Rumah  Ia menyampaikan didalam. Bahasa Jawa sebagai berikut “Kulo pengin griyo niki Alus mawon. Nderek njenengan mas pripun saene” (Saya ingin rumah ini alasnya halus saja. Ikut anda Mas bagaimana baiknya).

Sehari-hari pekerjaan Bu Nur Halimah hanya mengumpulkan barang bekas, untuk menafkahi dan menyekolahkan anak-anaknya Bu Nur Halimah tentunya harus bekerja keras. Agar supaya Ia bisa merenovasi rumah namun apa daya yang terjadi karena kebutuhan pokok sehari hari saja  saat ini sulit untuk di penuhi.

Dengan penuh kesabaran  dan tanpa mengenal lelah Bu Nur Halimah setiap hari harus mengayuh sepedanya untuk mencari barang bekas. Kini kesabaran itu semua akhirnya dapat berbuah manis dengan di pertemukan dengan HILMI Klaten dan Media Ukhuwah dan Silaturohmi yang siap membantu merenovasi lantai rumahnya.

Sementara itu, Sesepuh Media Ukhuwah Silaturohmi Ustadz Nur Zainudin menambahkan program bedah rumah ini merupakan hasil himpunan infaq dan sedekah dari warga atau para donatur.

“Mudah-mudahan para Donatur dimudahkan segala rezekinya dan kesehatan, semoga ke depan program lain dapat menyusul untuk yang lainnya,” katanya seraya menambahkan program bedah rumah ini akan dapat terus berlanjut.

Diantara para Donatur yang telah ikut serta membantu dan mendukung program Bedah rumah Ibu Nur Halimah antara lain:

– Mas Makali 3 sak semen; – Ibu Fareza 2 sak semen; – Mas Adin 2 sak semen; – Bapak Budiyono 2 sak semen; – Bp fareza 1 colt pasir

Keseluruhan pekerja pelaksana seperti Tukang, Tenaga, Laden berasal dari Laskar Siaga Bencana Front Persaudaraan Islam Klaten serta Tim Media Ukhuwah dan Silaturahmi Klaten.

Alhamdulillah kegiatan ini telah kita laksanakan pada hari Ahad, 21 Maret 2021 mulai pukul 07.00WIB sampai selesai.

Narasumber: Suyati Abu Fatih Relawan Kemanusiaan HILMI Klaten Front Persaudaraan Islam

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Rumah Ibu Nur Halimah Janda 4 Anak Direnovasi Relawan Kemanusiaan Klaten Beserta Media Ukhuwah Dan Silaturahmi Klaten
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *