Perkembangan Pembangunan Masjid Sementara Di Dusun Ta’an Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju Paska Gempa

Hilal Merah Indonesia.  Mamuju — Alhamdulillah memasuki minggu kedua Laksana Makassar dan Kota Palu mulai merampungkan pemasangan rangka untuk dinding Masjid. Untuk dinding lapisan luarnya menggunakan bahan GRC 3,5 mili sementara lapisan dalamnya menggunakan tripleks 3 ml. Insya Allah target minggu ke-3 Relawan Laksana Insya Allah akan merampungkan pemasangan plafon masjid.

Selama proses pelaksanaan pembangunan Masjid Sementara meskipun belum 100% rampung, warga sudah mulai menggunakan fasilitas ibadah tersebut. Pelaksanaan Sholat 5 waktu dan Pengajian untuk anak-anak belajar mengaji. Tim Relawan Laksana Makasar dan Palu terjun juga untuk membimbing belajar membaca Al-Quran di Dusun Ta’an Kecapalang Mamuju.

Bapak  Lukman sebagai Kepala Dusun, Bapak  Pilo Ketua Rt dan Imam Masjid bersyukur dan tidak menyangka bahwa Masjid  mereka bisa secepat itu bisa berdiri.  Mereka sangat bangga dengan para Relawan yang tidak kenal lelah terus bekerja agar Masjidnya secepat  mungkin selesai dalam tiga minggu.

Saat malam tiba selepas ba’da Magrib Relawan Laksana melakukan kegiatan   mengajar mengaji anak-anak Dusun Ta’an,  setelah sebelumnya dari pagi hingga sore mengerjakan pembangunan masjid yang sudah masuk 90% pekerjaannya.

Narasumber:  Mahmud Labudu Relawan Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bencana / Perkembangan Pembangunan Masjid Sementara Di Dusun Ta’an Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju Paska Gempa
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *