Relawan Kemanusiaan HILMI – Front Persaudaraan Islam Bangun Kembali Serta Merenovasi Rumah Warga Tidak Layak Huni

Hilal Merah Indonesia. Ciamis — DPD Front Persaudaraan Islam (FPI) Jawa Barat yang berada di Jalan Raya Cihaurbeuti Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, membantu merenovasi dua rumah tidak layak huni, Jumat (28/1/2021). Dua rumah tersebut milik Ipah dan Iti, keduanya janda warga Dusun Cikole Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis.

Ketua (Imam) DPD Front Persudaraan  Islam (FPI) Jawa Barat KH Ma’sum Achmad Hasan menyampaikan, kegiatan Front Persaudaraan Islam saat ini terus berlangsung, bergerilya membedah rumah warga tak mampu. Lokasi rumah yang dibedah sementara ini terlebih dahulu di sekitar Pesantren Miftahul Huda Utsmaniyyah  Kecamatan Cihaurbeuti.

Sementara ini dua  rumah janda dulu yang kami rombak total, menjadi layak huni lagi. Kami 100 persen membantu mereka dengan biaya swadaya masyarakat,” ujarnya.

KH Ma’sum menyebutkan, pihaknya mengerahkan santri dibantu masyarakat, dari mulai pembongkaran sampai membangun rumah selesai dengan bergotong-royong. Ia bersyukur semuanya berjalan lancar  sehingga bangunan cepat selesai dan digunakan lagi oleh pemiliknya.

Kami akan terus melakukan upaya pemulihan sarana prasarana masyarakat yang tidak layak huni,” kata KH Ma’sum.

Kyai Ma’sum menyebutkan, ke depan pihaknya akan terus berupaya maksimal membantu rumah yang tidak layak huni dari berbagai kecamatan. FPI akan berjuang dalam segala hal baik sosial atau penegakan amar makruf nahyi munkar.

Karena sebagai muslim semua harus menegakkan itu, kapan pun dan dimana pun. Termasuk dalam berbuat kebaikan juga harus dilakukan setiap hari tanpa melihat apa sukunya, bangsa, serta agamanya, ujarnya.

KH Ma’sum menambahkan, bahwasanya untuk Front Persodraan Islam  (FPI) siap diterjunkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Baik merombak rumah yang tidak layak huni, serta membantu korban bencana alam dimanapun berada. Termasuk, diberbagai pelosok di Indonesia pun Front Persaudaraan Isalm  (FPI) terjun, mau mendanya terjal pun selalu disambangi. Makanya pihaknya FPI di Ciamis juga sama tidak akan kendor demi kebaikan dan membela masyarakat kecil dana lemah.

Kita terus berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat yang sedang mendapatkan musibah. Baik itu tenaga atau materil sekalipun, siap kita bantu selama mampu. Total ada 3 rumah, yang ke-1 dibangun kembali dan yang ke-2      dan ke-3 direnovasi. Ke-3 rumah tersebut berada di Kampung Cikole Dusun Cijulang Kecamatan Cigaurbeuti Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Rumah ke-1 milik Ibu Aah divangun kembali; rumah ke-2 milik Ibu Iti ruah ini direnovasi, kemudian rumah yang k e-3 milik Ibu Ipah direnovasi bagian atapnya.

Narasumber:  Kang Yogi Ketua DPW HILMI Front Persaudraan Islam Ciamis

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Relawan Kemanusiaan HILMI – Front Persaudaraan Islam Bangun Kembali Serta Merenovasi Rumah Warga Tidak Layak Huni
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *