Rumah ibu Yayat (40) tahun dirobohkan oleh ormas FPI pada hari, Ahad, 7 Februari 2021

Hilal Merah Indonesia, ciamis- Organisasi Masyarakat (Ormas) Bidang Kemanusiaan Hilal Merah Indonesia (HILMI) Front Persaudaraan Islam Kabupaten Ciamis Jawa Barat peduli terhadap seorang janda beranak 3, dengan membangunkan lagi rumah baru setelah rumah yang sebelumnya tidak layak huni.

Rumah ibu Yayat (40) tahun , tiba-tiba dirobohkan oleh ormas FPI pada hari, Ahad, 7 Februari 2021 dan langsung mendirikannya kembali dengan bahan material yang baru.

Lokasi tersebut berada di Dusun Cigoong Desa Sirnabaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Ibu yayat seorang janda yang selama ini bekerja serabutan dan tidak tentu akan pendapatan hariannya, tidak ada pekerjaan tetap. Untuk penghasilan perhari berkisar 50rb-100rb berupa upah yang belum tentu setiap hari mendapatkannya.

Pembangunan rumah langsung di pimpin Ketua Tanfidz DPW Front Persaudaraan Islam Kabupaten Ciamis serta di dampingi dengan Ketua & bendahara Hilal Merah Indonesia Kabupaten Ciamis.

Proses pembangunan rumah dibantu oleh santri (Pesantren Manhajul Ulum Nusa Rajadesa) Relawan Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam Kabupaten Ciamis serta masyarakat setempat.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Persaudaraan Islam & Hilal Merah Indonesia Kabupaten Ciamis, menggelar acara syukuran atas selesainya pelaksanaan pembangunan rumah keluarga Ibu Yayat, di Dusun Cigoong Desa Sirnabaya kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis Jawa Barat, selasa (16/3) Siang.

Acara syukuran tersebut dihadiri oleh ketua Tanfidz DPW Front Persaudaraan Islam Kabupaten Ciamis ( KH. Titing Kamaludin Al Barizy), Ketua HILMI Ciamis (Yogi Nugraha) & Bendahara Hilmi Ciamis (Usatdz Epul), DPC Front Persaudaraan Islam Kecamatan Rancah, para tokoh masyarakat serta Aparat Desa Sirnabaya dan jajarannya.

Acara yang penuh kesederhanaan itu, diawali dengan kata-kata sambutan dari Bapak Kepala Desa Sirnabaya. Bapak Kepala Desa mengaku terharu atas kepedulian Ormas Islam yang membantu membangun kembali rumah ibu Yayat yang saat ini sudah ditempati bersama ke 3 Anaknya.

“Saya selaku Kepala Desa Sirnabaya menyampaikan apresiasi atas perhatian Ormas Islam yang dengan suka rela membantu membangun kembali rumah keluarga ini. Kiranya rumah ini menjadi rumah yang penuh barokah manfaat maslahat bagi yang menempatinya.

Atas Nama DPW HILMI Ciamis Mengucapkan terimakasih kepada KH. Titing selaku ketua tanfidz DPW Front Persaudaraan Islam Kabupaten Ciamis beserta Jajarannya dan kepengurusan DPC Front Persaudaraan Islam se-kabupaten Ciamis, DPP HILMI, Pondok Pesantren Manhajul Ulum serta santrinya dan para tokoh masyarakat kecamatan Rajadesa yang telah ikut andil dalam pembangunan rumah Ibu Yayat (40).

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Rumah ibu Yayat (40) tahun dirobohkan oleh ormas FPI pada hari, Ahad, 7 Februari 2021
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *