Relawan Kemanusiaan Kalsel Kembali Menyalurkan Logistik Di Kecamatan Jajangkit Barito Kuala

Hilal Merah Indonesia. Barito Kuala — Telah sebulan lebih berlangsung, banjir masih menggenangi sejumlah kawasan di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan. Seperti di wilayah Kecamatan Jejangkit Kabupaten Batola, yakni di Desa Jejangkit Muara, Jejangkit Pasar, Jejangkit Barat dan juga Desa  Jejangkit Timur.

Ketinggian debit air antara 10 hingga 30 sentimeter. Sebagian rumah warga dan jalan masih terendam. Kondisi yang demikian, menghambat aktivitas warga setempat. Di Kecamatan Jejangkit dari 7 desa yang ada nyaris semua terendam. Sementara Kecamatan Mandastana dari 14 desa hanya 2 desa tidak terendam yakni Karang Indah dan Karang Bunga.

Sedangkan banjir terparah melanda Desa Antasan, Tatah Halayung, dan Pantai Hambawang. Ketinggian air di tiga desa ini berkisar antara 50 hingga 70 cm yang menyebabkan hampir semua rumah penduduk, tempat ibadah, sekolah, perkantoran, dan fasilitas umum lainnya terendam.

Sejumlah warga yang mengalami kebanjiran sebagian ada yang mengungsi ke rumah sanak saudara yang rumahnya lebih tinggi. Sedangkan barang-barang berharga seperti padi dan lainnya terpaksa ditempatkan di tempat yang lebih tinggi atau dititipkan di tempat keluarga.

Senin Pertengahan Februari 2021 Relawan Kemanusiaan Kalimantan Selatan bersama dengan Tim Relawan Media  Dakwah Kalsel kembali terjun bergerak menyalurkan bantuan logistik  warga korban dan terdampak banjir.

Bantuan berupa puluhan paket sembako yang diberikan kepada Korban Banjir di Desa Sampurna. Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan.

Narasumber: Ali Janggut Relawan Kemanusiaan Hilmi Kalsel

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Relawan Kemanusiaan Kalsel Kembali Menyalurkan Logistik Di Kecamatan Jajangkit Barito Kuala
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *