Bantuan Kepada Pondok Pesantren Terdampak Banjir Di Kabupaten Tanah Laut Kalsel

Hilal Merah Indonesia. Tanah Laut — Hujan deras yang terjadi hampir sepekan membuat rusaknya sarana prasarana pada Madrasah, Kantor Urusan Agama, dan sebagian Pondok Pesantren yang terdampak banjir.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Humas Kemenag Tala, selain 114 ASN yang terdampak banjir, sejumlah sarana Madrasah dan Rumah Ibadah terjadi kerusakan akibat banjir, diantaranya MIN 1 Tanah Laut, MIN 2 Tanah Laut, MIN 5 Tanah Laut, MTsN 1 Tanah Laut, MTsN 7 Tanah Laut, MTsN 8 Tanah Laut, MI Darussalam, MI Assanusiah, MI Arraudah, MI Hidayatullah, MI Hayatuddiniyah, MA Sullamul Ulum, MTs Darul Ilmi, MI Tarbiyatul Islamiyah dan KUA Bumi Makmur dan Kantor Urusan Agama Tanah Laut.

Kepala Kantor Kemenag Tala menyampaikan turut berduka cita kepada para korban bencana banjir yang terjadi di Tanah Laut dan khususnya bagi  Pondok Pesantren yang menjadi korban banjir. Semoga para korban diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah yang ada, demikian tuturnya di Aula Kemenag usai pengajian rutin.

Relawan Kemanusiaan HIlMi Kalsel turut memperhatikan kondisi banjir  di wilayah ini khususnya bagi Pondok Pesantren dan Madrasah yang terdampak banjir. Tim Relawan Kemanusiaan Kalsel melakukan penyaluran bantuan bagi Ponpes yang terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut.

Bantuan yang diberikan berupa antara lain: papan tulis, perlengkapan mandi, speaker aktif, tikar karton, karpet, selimut , obat-obat, perlengkapan masak dan lainnya. Bantuan diberikan oleh Relawan Kemanusiaan HILMI Tanah Laut dan Majelis Baratib Baamal.

Salah satunya adalah penyaluran bantuan untuk Pondok Pesantren  Riyadusshalihin yang beralamatkan di Jalan Transmigran Desa Kayu Abang Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan.

Adapun jenis bantuan yang diberikan  berupa:  papan tulis, kipas angin, perlengkapan mandi, tikar karton, selimut, obat-obat, air mineral  dan lainnya oleh Relawan Kemanusiaan HILMI Tanah Laut dan Majelis Baratib Baramal juga dari Aliansi Umat Islam Peduli Tarakan.

Selanjutnya pada hari Sabtu 27 Februari 2021, juga telah dilakukan penyerahan bantuan untuk Pondok Pesantren Nurul Islam Desa Kurau  yang terdampak banjir, di Kabupaten Tanah Laut berupa: papan 50 keping untuk perbaikan Aula, Ruang Kelas, Asrama. Selanjutnya perlengkapan mandi, speaker aktif, tikar karton, karpet, selimut , obat-obatan, perlengkapan masak, air mineral  dsn lainnya. Bantuan diberikan oleh Relawan Kemanusiaan HILMI Tanah Laut dan Majelis Baratib Baamal, juga dari Aliansi Umat Islam Peduli Tarakan.

Narasumber:  Zien Tabanie Relawan Kemanusiaan Hilal Merah Indonesia

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Bantuan Kepada Pondok Pesantren Terdampak Banjir Di Kabupaten Tanah Laut Kalsel
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *