Bantuan Material Relawan Kemanusiaan HILMI Untuk Pembangunan Gubuk Reyot Mak Yayah (75 tahun) Dan Pak Ohim (55 tahun)

Hilal Merah Indonesia. Sukabumi — Tersebutlah Mak Yayah seorang perempuan berusia 75 tahun, diusia senjanya Mak Yayah hidup seorang  sendiri di rumah bilik miliknya di Kampung Cibayondah Desa Kertaangsana Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi.

Rumahnya sudah sangat tua dan nyaris  roboh, khawatir sewaktu-waktu gubuk reyot Mak Yayah akan roboh dan membahayakan keselamatannya, warga sekitarnya bersama-sama merenovasi rumah tersebut, dengan ukuran 4×6 m.

Alhamdulillah pada tanggal 20 Februari 2021, kami telah menyalurkan bahan bangunan yang di butuhkan berupa: 15 lembar grc, 5 buah asbes, satu buah pompa air dan paralonnya.

Dikampung yang sama ada juga Pak Ohim berusia 55 tahun. Di usia menjelang senjanya, Ia mengalami gangguan kesehatan tidak bisa berjalan dengan benar dan harus menyeret kakinya karena sakit. Bersama keluarganya Bapak Ohim selalu berpindah-pindah tempat tinggal untuk mengontrak dari satu tempat berpindah ke tempat lainnya.

Alhamdulillah warga setempat bersama-sama memutuskan untuk membangunkan rumah sederhana berukuran 4 x 6. Kami juga mengucapkan Alhamdulillah untuk Bapak Ohim, kami telah menyalurkan  satu buah pompa air beserta paralon, asbes, seng dan grc 10 lembar.

Selain kepada bahan bangunan yang di butuhkan, kami memfokuskan  juga untuk pompa air. Karena akses air cukup jauh, dan air menjadi kebutuhan pokok untuk rumah Mak Yayah  yang sudah lanjut usia juga Pak Ohim  yang memang tidak dapat berjalan. Saat ini rumah untuk Pak Ohim sudah mencapai tahap 80%. Kita Doakan semoga proses pengerjaan berjalan lancar tanpa kendala.

Narasumber: Pambudi Ketua DPW HILMI Kabupaten Sukabumi

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Bantuan Material Relawan Kemanusiaan HILMI Untuk Pembangunan Gubuk Reyot Mak Yayah (75 tahun) Dan Pak Ohim (55 tahun)
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *