Posko Dapur Kebuli Relawan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir DKI Jakarta Tahap Ke-2

Hilal Merah Indonesia. DKI Jakarta — Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat (19/2/2021) malam hingga Sabtu (20/2/2021) pagi telah menyebabkan sejumlah wilayah tergenang banjir.

Sejumlah titik di wilayah DKI Jakarta terendam banjir pada Sabtu (20/2). Hujan dengan intensitas lebat hingga ekstrem yang mengguyur Ibu Kota sejak Jumat (19/2) malam menjadi salah satu pemicunya. Menurut pantauan melalui aplikasi Jakarta Kini (Jaki) per pukul 14.53 WIB, banjir setidaknya menggenangi 30 titik yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan terdapat tiga faktor yang menyebabkan banjir di Jakarta, yakni curah hujan tinggi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek),  dan pasang naik air laut di wilayah Jakarta Utara dan Barat.

Relawan Kemanusiaan DPP HILMI FPI telah memantau dan mengikuti informasi yang disebarkan oleh Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) prakiraan kondisi cuaca ekstrim yang terjadi karenanya ketika beberapa titik di wilayah DKI Jakarta mulai tergenang dan terendam banjir Tim Relawan Kemanusiaan DPP Hilmi langsung merespon situasi tersebut.

Relawan Kemanusiaan DPP Hilmi berkoordinasi dengan semua jajarannya di wilayah DKI Jakarta. DPP Hilmi berkoordinasi dengan DPD dan DPW Hilmi DKI Jakarta khususnya di wilayah yang terendam banjir. Sementara untuk wilayah yang tidak terendam banjir untuk membantu DPW lainnya yang di wilayahnya terjadi banjir.

Rekam Kemanusiaan DPP HIlMI kembali mendirikan Posko Dapur Umum yang bertempat di Markas Logistik DPP Hilmi di Jalan Slamet Riyadi 4 no. 7. Bekerjasama dengan Ustad Taqiudin dari Taqi Kebuli.

Sementara DPW Hilmi di 3 wilayah DKI Jakarta yakni DPW Hilmi Jakarta Timur, DPW Hilmi Jakarta Selatan dan DPW Hilmi Jakarta Barat terjun membantu evakuasi warga yang terjebak banjir di wilayahnya, menggunakan perahu karet.

Hingga Minggu pagi Relawan Kemanusiaan Hilmi telah membagikan lebih dari 1000 paket Nasi Kebuli yang dibagikan kepada ke-3 DPW Timur, Barat dan Selatan untuk selanjutnya masing-masing DPW membagikan di wilayahnya masing-masing.

Koordinator Lapangan Tim Relawan Kemanusiaan Hilmi menjelaskan bahwa lamanya Posko Dapur Umum menyesuaikan dengan kondisi surutnya air yang merendam wilayah warga.

Narasumber: Eko Purnomo, Indra Booke, ThesaRio Firdaus, Muhammad Nahrowi Relawan Kemanusiaan DPP Hilmi

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Posko Dapur Kebuli Relawan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir DKI Jakarta Tahap Ke-2
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *