4 Rumah Terbakar Hangus Di Kecamatan Palolo Sulteng Relawan Kemanusiaan Hilmi Datang Membantu

Hilal Merah Indonesia. Sigi — Sebanyak empat rumah warga di Desa Bahagia, Kecamatan Palolo terbakar. Penyebab kebakaran pada Selasa (16/2/2021) pukul 03.00 Wita ini, belum diketahui. Adapun lokasi rumah warga yang terbakar berada di kompleks Pasar Bahagia.

Tak ada firasat apapun bagi ke-4 pemilik rumah sederhana di desa Bahagia Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, jika pada subuh hari 16/2/21 rumah mereka akan mengalami nasib yang tragis terbakar hangus.

Berkisar jam 03.40 Wita nyala api membesar dari ke-4 rumah mereka, berawal dari satu rumah, nyala api kemudian cepat membesar dan semakin membesar.  Situasi diperparah  sulitnya sumber air disekitar lokasi. Akhirnya tak dapat ditolak api dengan leluasa membumi hanguskan 4 rumah sekaligus.

Teriakan minta tolong para penghuni rumah tak membuahkan hasil, selain di subuh hari, masyarakat juga tak bisa berbuat banyak karena api begitu cepat melahap rumah yang hanya berdindingkan triplek.

Paada hari Rabu 17 Februari 202, mendengar berita ini 4 Relawan HILMI yang di pimpin Saudara Agus Harsono bekerja sama dengan Yayasan Khalid bin Walid dan Sajadah Palu bergegas untuk mendatangi Desa Bahagia Palolo yang berjarak 1 jam perjalanan berkendaraaan dari Kota Palu.

Relawan Kemanusiaan HILMI membawa bantuan berupa; mie instant, beras, minyak goreng, susu bayi , pampres bayi, pembalut wanita, sabun cuci, peralatan mandi, pakaian layak pakai, kain sarung, tikar, dan terpal.

Rencananya Relawan Kemanusiasn HILMI membangun dan membuatkan   rumah sederhana untuk korban. Tim Relawan Kemanusiaan menjadi yang pertama hadir di lokasi karena belum  ada yang datang membantu kecuali Relawan Kemanusiaan  Front Persaudaraan Islam kemudian Relawan Yayasan Khalid bin Walid serta Relawan Sajadah palu.

Kami akan berupaya dengan segala keterbatasan untuk membantu korban yang sedang terkena musibah demikian keterangan Ustad Sugianto Kaimudin memberikan arahan kepada Mas Agus dan Pak Devi untuk menghitung kebutuhan pembangunan rumah sementara mereka.

Binar Bahagia tampak dari wajah para korban atas kehadiran Tim Gabungan Relawan Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam bersama Yayasan Khalid bin Walid dan Sajadah Palu Sulawesi Tengah.

Narasumber: Ustad Sugianto Kaimudin Ketua DPD HILMI Sulawesi Tengah

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / 4 Rumah Terbakar Hangus Di Kecamatan Palolo Sulteng Relawan Kemanusiaan Hilmi Datang Membantu
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *