Relawan Hilmi Bekasi Sigap Terjun Membantu Warga Terdampak Banjir Di Bekasi

Hilal Merah Indonesia. Bekasi —  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mengatakan, ada 94 lokasi banjir di Kota Bekasi pada Senin (8/2/2021) kemarin. Lokasi tersebut tersebar hampir di seluruh kecamatan di Kota Bekasi.

Dari keseluruhan 94 titik banjir di Bekasi, kesemuanya tersebar di 11 kecamatan. Artinya hanya satu kecamatan di Jatisampurna yang tidak terdampak banjir, demikian tuturannya hari Senin kemarin (8/2/2021).

Banjir di sebagian wilayah Bekasi disebabkan tingginya curah hujan yang sudah terjadi sejak Senin dini hari. Sebagian lagi disebabkan luapan Kali yang berada di kawasan permukiman warga.

Salah satu titik lokasi wilayah yang tergenang banjir berada di Permukiman warga di Gang Mawar VI, RT 008 RW 003, Margahayu, Bekasi Timur, Bekasi, telah terendam banjir. Wilayah tersebut memang berada di bantaran Kali Bekasi.

Setelah banjir surut pemukiman warga di genangi air dan lumpur yang masuk ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum lainnya.

Keadaan tersebut tak luput dari perhatian HILMI kota bekasi, yang kemudian menerjunkan beberapa Relawan yang di pimpin langsung oleh wakil ketua HILMI Kota Bekasi. 

Ustad Abu Wildan segera menyiapkan keperluan peralatan seperti serokan air, alat untuk mengepel lantai, sapu lidi, ember. Semua peralatan tersebut dipergunakan untuk membantu warga membersihkan fasilitas umum dan rumah-rumah sekitarnya, serta gorong gorong air yang terhalang oleh lumpur dan sampah yang menyumbat pergerakan arus air dan memperlambat surutnya genangan air yang ada.

Sejak pukul 9 pagi hari selasa 9/02/21 Relawan yang di temani oleh Ketua Rujun Tetangga Abdul Hadi beserta warga bahu-membahu turun langsung untuk membersihkan lokasi-lokasi yang terkena dampak banjir.

Saat di temui Wakil Ketua HILMI Kota Bekasi Ustad Abu Wildan mengatakan bahwa pemukiman yang sering terkena banjir ini yang menjadi perhatiannya, kita juga sudah menyiapkan 2 unit perahu karet jika sewaktu waktu dibutuhkan. Alhamdulillah para Relawan HILMi Bekasi baik dari Bekasi Timur, Bekasi Utara Rawa Lumbu dan wilayah lainnya ikut serta di dalamnya.

Bantuan logistik juga kita berikan terus setiap pagi dan sore hari berupa antara lain nasi bungkus ataupun nasi kotak yang di suplai langsung oleh Syiar Islam dan Bunda Ermi, kami menghaturkan terima kasih sebesarnya.

Sedangkan ketua Rukun Tetangga setempat Bapak Abdul Hadi mengatakan sangat mengapresiasi langkah yang di lakukan oleh temen-temen dari Relawan HILMI Bekasi dan banyak warga yang juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Tim Relawan Hilmi Bekasi.

Sementara itu di Bantaran Kali Bekasi selain di Gang Mawar, lokasi lain yang terdampak banjir salah satunya Gang Melati 1. Lokasi tersebut berada di wilayah RT 004 dan RT 005 RW 002 di kelurahan yang sama.

Narasumber: Aris Ayyash Ketua DPW Hilmi Bekasi

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Relawan Hilmi Bekasi Sigap Terjun Membantu Warga Terdampak Banjir Di Bekasi
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *