Rumah Seorang Janda Dhuafa Direnovasi Oleh DPW HILMI Ciamis

Hilal Merah Indonesia. Ciamis — Dewan Pimpinan Wilayah HILMI Kabupaten Ciamis (DPW) dan FPI Jawa Barat yang berlokasi di Jalan Raya Cihaurbeuti  Kabupaten Ciamis bergerak seirama bersama membantu Janda Dhuafa dalam program  Bedah Rumah.

Program bedah rumah itu ditujukan bagi rumah Ibu Aah seorang Janda berusia 58 tahun beranak 3 warga Dusun Cikole Kulon RT 2 RW 1 Desa Cijulang, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

Proses pengerjaan Renovasi rumah Ibu Aah dimulai pada hari Rabu (13/1/2021) tepatnya pukul 07.00. Tim Relawan kemanusiaan yang terlibat berasal dari Hilmi FPI juga dibantu oleh pihak Desa Dan juga oleh masyarakat setempat.

Imam  FPI Jawa Barat  KH Ma’sum Achmad Hasan menjelaskan bahwa bedah rumah masyarakat Dhuafa yang digagas oleh  FPI ini, merupakan wadah baru, yang awalnya adalah Front Pembela Islam dan Front Persatuan Islam kemudian menjadi Front Persaudaraan Islam.

Program Bedah rumah tersebut dilakukan sebagai wujud aksi sosial sekaligus terus  menebarkan amar ma’ruf nahi munkar. “Kami akan terus berbagi serta membantu korban bencana dan hal lainnya, kapan pun dimana pun kami siap terjun,” ucap Kiyai Ma’sum.

Lebih jauh Kiyai Ma’sum menyebutkan, pihaknya juga berkomitmen terus menegakkan amar ma’ruf nahi munkar akan dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi. Dengan nama baru atau wajah baru dan semangat baru, ia memohon doanya agar senantiasa setiap kegiatan yang dilakukan diridoi Allah SWT, baik keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Intinya Hilal Merah Indonesia Dan FPI tidak pandang bulu akan membela semuanya, siapapun jika mendapatkan musibah. “Semuanya akan kami bantu, orang kesusahan atau yang kena musibah siapapun orangnya,” demikian ucapan KH Mak’sum.

Kiyai Ma’sum menambahkan, bahwa pihaknya memohonkan doa untuk Imam Besar Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab. “Semoga diberikan kesabaran bagi keluarganya serta ketawakalan, kesuksesan dan keberkahan dari Allah SWT.”

Sementara itu Ibu Aah (58) menuturkan, pihaknya berterima kasih kepada Hilal  Merah Indonesia juga kepada FPI dan masyarakat yang telah membantu merenovasi rumahnya. Kondisi sebelumnya sering mengalami kebocoran dan nyaris roboh, untuk kemudian direnovasi lewat program Bedah Rumah. Rumah Ibu Aah yang berukuran 6×5 meter, Alhamdulillah telah selesai direnovasi secara permanen sehingga kini membuat dirinya sangat bahagia.

“Saya dulu ingin membangun rumah tapi tidak punya uang, kini ada yang membantu merenovasi secara gratis tentu saya berterima kasih sekali,” tutur Janda tiga itu .

Pernyataan itu di benarkan Kepala Desa Cijulang Daryono Hasan Arif. Kegiatan ini dimotori oleh Hilal Merah Indonesia Front Persaudaraan Islam dan masyarakat sekitar serta dibantu pihak desa.

Bedah rumah kali ini dilakukan secara gotong-royong. “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu program bedah rumah ini hingga warga Dhuafa bisa mendapatkan rumah yang layak, ” ucapnya.

Narasumber: Kang Yogi Ketua DPW Hilmi Kabupaten Ciamis Hilal Merah Indonesia.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Rumah Seorang Janda Dhuafa Direnovasi Oleh DPW HILMI Ciamis
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *