Relawan Kemanusiaan Hilmi Sulawesi Selatan Membagikan Bantuan Logistik Ke Dusun Buahdua Desa Bambu Mamuju

Hilal Merah Indonesia. Mamuju – Relawan Kemanusiaan Hilmi Sulawesi Selatan bergegas datang mengunjungi wilayah Dusun Buahdua Desa Bambu Mamuju untuk membagikan bantuan logistik kepada warga terdampak gempa di Kabupaten Mamuju.

Sebanyak 19 kepala keluarga (KK) yang tinggal di Dusun Taruminding, Desa Bambu, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun sementara ada pula warga yang sudah menerima bantuan.

Tidak ratanya pembagian bantuan yang diterima oleh warga dapat menyebabkan kecemburuan sosial dan tentu dapat memicu konplik sosial apalagi ditengah kondisi saat ini warga sebagai terdampak bencana gempa dan tsunami di Mamuju Sulawesi Barat.

Padahal, untuk masuk ke Desa Bambu tersebut dapat diakses menggunakan motor atau mobil karena hanya berjarak sekitar satu kilometer dari ruas Jalan Trans Sulawesi. Sementara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga di Dusun  dan Desa tersebut bekerja sebagai petani.

Sebelum nya juga pernah terjadi penghadangan dan penjarahan terhadap mobil pembawa bantuan logistik oleh warga. Berdasarkan informasi yang didapat warga mengadang bantuan tersebut karena belum mendapat bantuan apapun baik dari pemerintah maupun dari pihak lainnya. Sehingga mereka nekat menghadang bantuan itu.

Sementara itu Tim Relawan Kemanusiaan Hilal Merah Indonesia Sulawesi Selatan, alhamdulillah tiba di Dusun Buahdua Desa Bambu dan segera mendatangi warga yang berada di tenda-tenda pengungsian untuk membagikan bantuan logistik sebanyak 122 paket sembako kemudian popok bayi serta obat-obatan kepada warga yang berada di tenda pengungsian.

Narasumber: Habib Muhammad Syahab Ketua DPD HILI Sulawesi Selatan.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Relawan Kemanusiaan Hilmi Sulawesi Selatan Membagikan Bantuan Logistik Ke Dusun Buahdua Desa Bambu Mamuju
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *