Relawan Kemanusiaan HILMI Sulawesi Selatan Membagikan Bantuan Logistik Di Kelurahan Sinyinyoi Kalukku Mamuju

Hilal Merah Indonesia. Mamuju — Kalukku adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Mamuju, provinsi Sulawesi Barat, Indonesia. Kecamatan ini terdiri dari 3 Kelurahan dan 10 Desa yaitu Kelurahan Bebanga, Sinyinyoi, Kalukku, Desa Pammulukang, Kalukku Barat, Beru-Beru, Kabuloang, Belang-Belang, Pokkang, Rea Guliling, Sondoang, Uhaimate dan Keang.

Kecamatan Kalukku memiliki luas wilayah 452,65 km² dengan populasi ditahun 2020 berjumlah 63.425 jiwa, dan kepadatan 140,12 jiwa/km², dan ibukota kecamatan terletak di kelurahan Kalukku. Kecamatan ini terbagi menjadi 10 desa dan 4 kelurahan serta memiliki 49 lingkungan, 84 dusun dan 143 Rukun Tetangga (RT). Penduduk asli Sulawesi Barat ialah suku Mandar, termasuk di kecamatan Kalukku.

Karena provinsi Sulawesi Barat merupakan pemekaran dari provinsi Sulawesi Selatan, maka suku asli Sulawesi Selatan juga banyak tinggal di Sulawesi Barat, dan tiga suku paling banyak ialah suku Toraja, Bugis dan Makassar.  Ada juga suku pendatang lainnya seperti suku Jawa, Bali dan suku lainnya.

Sementara itu pada hari Kamis 28 Januari 2021 Relawan Kemanusiaan Hilmi beserta Mujahiddah turun ke lapangan wilayah terdampak gempa Sulbar. Tepatnya di Kelurahan Sinyonyoi membagikan paket logistik sembako sebanyak 55 paket dan juga pampers serta paket obat-obatan kepada warga terdampak di wilayah tersebut.

Narasumber: Habib Muhammad Syahab DPD HILMI Sulawesi Selatan

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Relawan Kemanusiaan HILMI Sulawesi Selatan Membagikan Bantuan Logistik Di Kelurahan Sinyinyoi Kalukku Mamuju
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *