Relawan Kemanusiaan HILMI FPI Sulsel Dan Sulteng Menyeberang Laut Demi Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Hilal Merah Indonesia. Mamuju – Kegiatan Posko Relawan Hilal Merah Indonesia Front Persaudaraan Islam (HILMI-FPI) terus berlanjut hingga Ahad 24/01/2021, dampak gempa dengan kekuatan 6,2 Skala Richter di Sulawesi Barat masih di terus dirasakan oleh warga.

Desa Karampuang Kecamatan Mamuju menjadi tujuan penyaluran logistik berikutnya. Desa Karampuang berada di sebuah Pulau di teluk pantai Mamuju biasa disebut Puau Karampuang atau Desa Karampuang. Logistik yang di salurkan berupa; beras, kopi, gula, minyak, air mineral, mie instant, perlengkapan bayi serta perlengkapan mandi. Melalui pelabuhan di teluk Mamuju menuju ke Pulau Karampuang Relawan kemanusiaan HILMI menempuh waktu selama kurang lebih 20 menit untuk tiba di Pulau dan Desa Karampuang.

Pulau Karampuang dalam Bahasa Indonesia berarti Bulan, Oleh masyarakat pulau ini disebut juga Pulau Buaya karena kalau dilihat dari atas menyerupai buaya. Pulau yang didominasi dengan batu karang dan semua sisinya dikelilingi teluk Mamuju ini secara administrasi masuk dalam Desa Karampuang, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Pulau ini berada diteluk Mamuju dan Memiliki Luas Wilayah 6,37 Km2.

Hari ini kami kembali bersinergi dengan saudara kami dari Sulawesi Tengah dalam misi kemanusiaan menyalurkan logistik di sebuah pulau yang memiliki akses satu-satunya melalui laut” Ungkap Habib Muchsin Ketua HILMI Sulawesi Selatan.

Dengan menaiki 4 buah perahu kayu bermesin 30 orang Relawan Kemanusiaan HILMI-FPI Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah bersama-sama menuju lokasi yang berada di Pulau atau Desa Karampuang dan di pimpin oleh Habib Muhammad Syahab dan Ustad Sugianto Kaimudin.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang di berikan oleh Front Persaudaraan Islam dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Karampuang” ungkap Ibu Hasdia yang menjabat sebagai Kepala Desa Desa Karampuang.

Selanjutnya setelah dari Pulau Karampuang para Relawan Kemanusiaan HILMI Sulawesi Tengah akan bergeser menuju Kota Manado dalam misi kemanusiaan banjir di sana “iya rencananya pada hari Selasa kami akan bergeser menuju ke kota Manado membawa logistik dan membantu para korban banjir di sana baik membersihkan sisa lumpur dan lain-lainnya. Kami memohon Doanya agar kami selalu di beri kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT” ujar Ustad Sugianto Kaimudin menutup penjelasannya.

Narasumber: Ustad Sugianto Kaimuddin Ketua DPD  HILMI Front Persaudaraan Islam Sulawesi Tengah

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Relawan Kemanusiaan HILMI FPI Sulsel Dan Sulteng Menyeberang Laut Demi Salurkan Bantuan Kemanusiaan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *