Trip Ke-dua Tim Relawan Kemanusiaan HILMI Kalimantan Timur Terjun Membantu Korban Banjir Di Kalimantan Selatan

Hilal Merah Indonesia. Samarinda, Kalimantan Timur — Tim Relawan Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam Kalimantan Timur pada hari Rabu (19/01/2021) kembali melaksanakan perjalanan menuju Kalimantan Selatan untuk mengirimkan serta mendistribusikan langsung bantuan kemanusian untuk korban banjir di Kalimantan Selatan.

Perjalanan Tim Relawan Kemanusiaan tiba dan singgah di Balikpapan Pukul 14.00 Wita, untuk menjemput titipan atas sumbangsih masyarakat Balikpapan berupa Air mineral 240 ml: 10 dus, Mie Instan: 5 Dus, Obat-obatan, susu dan bubur bayi:  2 dus serta; Pakaian Bayi dan anak-anak:  5 tas plastik, sedangkan dana dari umat sebesar Rp. 3.100.000,-.

Selanjutnya pukul 17.00 Wita perjalanan dilanjutkan lewat pelabuhan penyeberangan Kariangau Balikpapan, Tim Relawan Kemanusiaan, hingga akhirnya sekitar pukul 03.00 Wita dini hari tiba di Barabai Kota, lalu kemudian untuk sementara waktu para relawan beristirahat. Ke-esokan  paginya pada pukul 07.00 Wita Tim Relawan melanjutkan perjalanan hingga akhirnya pada pukul 08.00 Wita tiba di lokasi.(20./01/2021).

Tim Selanjutnya Menuju Desa Sungai Tabuk Barabai Kalimantan Selatan, Tim Relawan Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam Kalimantan Timur mengunjungi daerah tersebut untuk menyerahkan bantuan berupa air mineral, logistik sembako, pakaian dalam, susu dan perlengkapan bayi dari Front Persaudaran Islam KalTim. Bantuan tersebut disambut dan diterimakan oleh ketua Rt setempat yaitu Bapak Saipul didampingi oleh bapak Abdul Rahman bersama istri beliau.

Selanjutnya Desa Waki, Gang Keluarga Kabupaten Barabai kalSel yang menjadi tujuan kedua, menurut informasi yang di himpun dari ketua Rt setempat, ada sekitar 60 rumah,50% hanyut, 30% tinggal tongkat/tiang-tiang kayu dan kayu-kayunya dan sekitar 20% yang masih bisa untuk perbaiki dan direnovasi.

Adapun jenis Logistik yang di distribusikan berupa Sembako, Pakaian Bayi dan anak-anak, Susu, Pampers dan Uang tunai Rp.1.000.000.  Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ustdz Didit Ardiansyah selaku Kepala rombongan relawan Kaltim yang ikut langsung kelokasi membawa bantuan.

Berikutnya tim Relawan Kemanusiaan HILMI melanjutkan perjalanan ke Martapura untuk melakukan penjajagan wilayah penerima bantuan untuk trip berikutnya. Ditengah perjalanan Tim Relawan singgah menyerahkan bantuan untuk warga kampung Pingaran Martapura berupa uang tunai Rp.1.000.000,- dan disambut dan diterimakan oleh Guru Awi (Tokoh Masyarakat).

Alhamdulillah untuk trip kedua ini sumbangsih dari Tim Relawan Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam KalTim, dapat di salurkan langsung kepada korban melalui Posko yang didirikan oleh masyarakat sekitar, terimakasih Kami ucapkan kepada masyarakat Kalimatan Timur yang sudah mempercayakan kepada Front Persaudaraan Islam KalTim untuk mendistribusikan bantuan kepada para warga korban banjir di KalSel.

NaraSumber:

  • Adi Surya Budi (Kabid Kemanusiaan FPI KalTim)
  • Bagus Fajri (Kontributor LIF) ‘(Kaltim Bagus Fajri)

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Trip Ke-dua Tim Relawan Kemanusiaan HILMI Kalimantan Timur Terjun Membantu Korban Banjir Di Kalimantan Selatan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *