Relawan kemanusiaan Front Persaudaran Islam KalTim menembus lokasi bencana banjir.


Hilal Merah Indonesia, Kalimantan Timur- Relawan kemanusiaan Front Persaudaraan Islam Kalimantan Timur bergerak dari kota Samarinda menuju lokasi bencana di Kalimantan Selatan pada Pukul 22.00 Wita dari penyebrangan feri Kariangau Balikpapan, (Ahad,17/01/2021).

Setidak nya 12 personil relawan dengan 2 mobil mini bus dan 1 pickup pengangkut logistik bantuan telah menembus dan sampai dilokasi pada esok paginya pukul 07.00 Wita (Senin, 18/01/2021) di daerah Berabai.

Daerah ini merupakan daerah sasaran pertamakalinya tim relawan Front Persaudaraan Islam KALTIM untuk segera melanjutkan dan mendatangi posko-posko dan dapur-dapur umum untuk membagikan keperluan bagi masyarakat yang menjadi korban dampak bencana, selanjutnya pada pukul 09.00 Wita tiba di daerah Hantakan kemudian menyisir posko dan dapur umum di wilayah KALSEL.

Logistik berupa bahan makanan, obat-obatan, pakaian layak pakai dan bahan keperluan lainnya beserta dana sumbangsih dari warga masyarakat Kalimantan Timur, pada perwakilan posko-posko kemanusian yang di sambangi oleh tim relawan KALTIM.

Total dana sumbangan terkumpul dari warga masyarakat (Samarinda dan Balikpapan) sejumlah Rp.11. 598.000,- Sebagian di belikan bahan makanan, obat obatan dan pakaian dalam, serta kebutuhan buat kebutuhan pengungsi banjir.

Sumbangan juga di salurkan di tiap titik-titik dapur umum di daerah korban yang terdampak langsung musibah banjir.

Titik penyaluran sumbangan bahan bahan serta buat dapur umum di antaranya Posko Induk dan Dapur Umum, diterima oleh PJS Pembakal Desa Jaranih, kec Pandawan Kab. Hulu Sungai Tengah Berabai (Bapak Jumberi) korban bencana sekitar 500 rumah tenggelam, Dapur umum RT 2 , Desa Hantakan Kec. Hantakan kab. HST oleh Bapak Rusli korban sekitar 100 an rumah rusak berat dan ringan, Dapur Umum RT 4 , desa Hantakan kec. Hantakan HST diterima oleh Bapak Rudi, dengan 50 an rumah rusak parah dan berat di wilayahnya, Posko Induk dan Dapur Umum ,Berabai desa Matang HST, dan dapur Umum RT 12 Desa Bawan, diterima saudara Ipit.

Alhamdulillah trip pertama bantuan dari Front Persaudaraan Islam KalTim sudah diterima langsung oleh warga yang terdampak bencana banjir KALSEL melalui posko dan dapur-dapur umum.

selanjutnya tim relawan kembali ke Kota Samarinda dan tiba pada hari Selasa, pukul 11.00 Wita (19/01/2021) di Posko Peduli Bencana untuk selanjutnya mengatur kembali dan mempersiapakan keperluan yang mendesak bagi para korban bencana banjir dengan jadwal trip ke 2 dan sterusnya.

Terimakasih diucapakan sebesar-besarnya kepada warga Kalimantan Timur (Samarinda dan Balikpapan) untuk menyisihkan sebagian rezeki berupa dana sumbangsih serta dan berupa pemberian bantuan lainnya melalui Front Persaudaraan Islam Kalimantan Timur. (MF Balikpapan).


Sumber :
Agus Wijaya (Sekda).


Kontributor LIF Kaltim (Bagus Fajri).

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bencana / Relawan kemanusiaan Front Persaudaran Islam KalTim menembus lokasi bencana banjir.
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *