Tim Relawan HILMI Kota Bekasi Memberikan Santunan Dan Pengobatan Gratis Kepada Warga Terdampak Longsor Di Desa Cihanjuang Sumedang

Hilal Merah Indonesia. Sumedang — Bencana longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dan telah menelan korban jiwa warga lebih dari 50 orang, telah menjadi perhatian serius Relawan Kemanusiaan HILMI Front Persaudaraan Islam Kota Bekasi. Kami Tim Relawan Kemanusiaan Hilal Merah Indonesia Front Persaudaraan Islam kemudiaan berkoordinasi dengan DPP HILMI Front Persaudaraan Islam serta juga berkoordinasi dengan DPW HILMI Front Persaudaraan Islam Kabupaten Sumedang dan memutuskan untuk membagikan Santunan serta Pengobatan Gratis kepada warga terdampak.

Akhirnya pada hari selasa tanggal 19/01/2, Tim Relawan Kemanusiaan DPW HILMI Kota Bekasi berangkat berkunjung menuju lokasi longsor di Desa Cihanjuang. Tim Relawan Kemanusiaan yang terdiri dari 12 personil berkunjung kelokasi tempat kejadian musibah longsor membawa Donasi dari para Dermawan untuk di berikan langsung kepada para keluarga Yatim Piatu dan Dhuafa yang terkena dampak musibah longsor tersebut. Tim Relawan Kemanusiaan terdiri dari Tim Medis dengan anggota terdiri dari 1 orang Dokter, 1 orang Perawat, 1 orang Farmasi dan 2 orang Bidan sreta 5 orang logistik.

Wakil ketua DPW HILMI Front Persaudaraan Islam Kota Bekasi Ustad Abu Wildan mengatakan bahwa “kegiatan ini bersinergi dengan DPP HILMI Front Persaudaraan Islam, “Alhamdulillah kita di dampingi Tim Relawan Kemanusiaan dari DPP untuk kegiatan ini, untuk menyalurkan bantuan dan bakti sosial pengobatan gratis ini.”

Alhamdulillah kegiatan ini di sambut antusias oleh warga terdampak di lokasi, Pak Rw 11 (Bapak Uju) ikut hadir dan menemani Tim Relawan Kemanusian mengunjungi warganya, Ia mengatakan “Kami juga haturkan terima kasih kepada para Dermawan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, amanah antum semua telah kami sampaikan langsung ungkapnya. “

Beberapa warga-pun mengucapka terima kasih kepada Tim Relawan Kemanusiaan HILMI seperti yang di sampaikan oleh Bapak Nurdin di Babakan Limus Rt 03 Rw 11 dimana Beliau mengalami patah kaki saat terjadinya peristiwa longsor.

“Terima kasih atas bantuannya semoga bisa bermanfaat buat pengobatan yang mesti periksa rutin katanya.” Selain Bapak Nurdin ada dua orang lagi yang memang mengalami luka saat kejadian.  Kita juga mengunjungi warga yang tidak bisa hadir di Posko Pengobatan seperti Bapak Ajen,  lututnya bergeser, serta pasangan Suami Istri Bapak Dayat & Ibu Elin mengalami tangan patah dan luka di kepala.

Selama proses pelaksanaan Pengobatan Gratis tersebut keseluruhan warga yang mengalami gangguan kesehatan fisik berjumlah 20 orang warga dan    terdapat warga yang mengalami kondisi cukup serius antaranya adalah:

1. Bapak Nurdin dari Desa Babakan Limus RT 03 RW 11 dengan kondisi patah kaki;

2. Bapak Ajen dari Desa Babakan Limus RT 02 RW 11 dengan kondisi tempurung lutut bergeser;

3. Pasangan suami istri Bapak Dayat dan Ibu Elin asal Bojong Kondang RT 03 RW 10 dengan kondisi patah tangan dan luka dbagian kepala.

Kami juga memberikan santunan Donasi kepada 17 orang Keluarga Yatim Piatu dan Dhuafa sebesar  Rp 300 000 rupiah per-orang. 15 orang Anak Yatim merupakan anak Korban sementara 2 orang Anak Yatim berasal dari Keluarga terdampak. Serta 1 juta rupiah untuk warga yang terkena patah tulang dan luka-luka akibat terkena dampak banjir longsor. Anak-anak Yatim Piatu korban bencana, yang telah disantuni oleh HILMI sebanyak 15 jiwa antara lain:

1. Sopia anak almarhum  Asep.

2. Zakaria anak almarhum Asep.

3. Nahda Sari anak almarhum Asep.

4. Aldiansah 8 tahun anak almarhum Abas

5. Nayla 8 tahun anak almarhum Jaka.

6. Zahra 3  tahun anak almarhum Jaka.

7. Deva 4 tahun anak almarhum Ajat.

8. Anjel 12 tahun anak almarhum Ajat.

9. Anggi 9 tahun anak almarhum Ali Nurdin.

10. Putri 13 tahun anak almarhum Ali Nurdin.

11. Febri anak almarhum Diding.

12. Citra Aulia 6 tahun anak almarhu Dudung.

13. Salsabila 12 tahun anak Almarhu Engkus.

14. Rifqi 10 tahun anak almarhum Engkus.

15. Rosa 10 tahun anak almarhum Ahmad Yani.

Semoga santunan yang diberikan bermanfaat dan mampu meringankan keluarga korban serta mereka yang terdampak diperistiwa longsor tersebut.

Narasumber: Kang Aris Ketua DPW  Hilmi Kota Bekasi.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Tim Relawan HILMI Kota Bekasi Memberikan Santunan Dan Pengobatan Gratis Kepada Warga Terdampak Longsor Di Desa Cihanjuang Sumedang
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *