Tim DPP Hilmi Terjun Memberikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Longsor Di Desa Cihanjuang Sumedang

Hilal Merah Indonesia. Sumedang — Tim Relawan Hilal Merah Indonesia yakni Tim DPP HLMI Front Persaudaraan Islam serta Tim DPW HILMI Front Persaudaraan Islam Kota Bekasi memberikan bantuan dan santunan serta Pengobatan Gratis kepada warga terdampak bencana longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Tim Relawan DPP HILMI berangkat menuju Sumedang dari Jakarta bada Isya dan setelah menempuh perjalanan kurang lebih selama 4 jam Tim Relawan tiba di Sumedang tepatnya di Sekretariat DPW HILMI Kabupaten Sumedang sekitar pukul 11 malam. Sekretariat DPW HILMI Kabupaten sumedang berada di jalan Prabu Gajah Agung No.17B Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara. Tim Relawan pun bermalam di Sekretariat tersebut karena keesokan pagi akan melanjutkan perjalanan ke Lokasi Bencana, waktu yang ditempuh dari sekretariat DPW HILMI Kabupaten Sumedang menuju lokasi sekitar 1 jam.

Keesokan harinya Bantuan dari DPP Hilmi diserahterimakan kepada DPW HILMI Kabupaten Sumedang yang diwakili langsung oleh Ketua  DPW Hilmi Kabupaten Sumedang Haji Dede. Bantuan tersebut nantinya oleh Tim DPW Hilmi Sumedang akan dibagikan kepada warga terdampak, terlebih lagi karena mereka yang memahami situasi dan kondisi di lokasi serta telah memiliki data-data jumlah warga terdampak. Sementara Tim DPW Hilmi Kota Bekasi membagikan langsung santunan kepada Korban Longsor serta anak yatim di lokasi.

Adapun jenis-jenis bantuan yang diberikan adalah sebagai berikut: Selimut 100 lembar; Sarung 60 lembar; Mukena 100 potong, Daster wanita 90 potong; handuk 100 lembar. Kemudian peralatan Mandi 100 paket terdiri dari; sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi, shampo, serta tak lupa juga handuk mandi.

Sementara itu Tim Relawan HILMI Bekasi juga melakukan Pelayanan Pengobatan Gratis yang ditujukan kepada warga terdampak langsung di Desa Cihanjuang serta memberikan Santunan kepada Keluarga Korban dan anak-anak Yatim di lokasi bencana longsor. Tim Relawan yang terlibat ada 12 orang. Terdiri dari Dokter, Bidan, Perawat serta Tibun Nabawi.

Sementara itu Koordinator Lapangan Tim Relawan Hilmi Bang Eko Purnomo menjelaskan bahwa “pasca bencana dan selesainya tanggap darurat Tim Hilmi akan berfokus membersihkan dan merapikan Mushola yang ada di lokasi bencana longsor, agar nantinya dapat dipergunakan kembali oleh warga sekitar. ” Pembersihan Mushola tersebut akan dilakukan oleh Tim Relawan DPW HILMI Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan warga setempat.

Narasumber: Mohammad Nahrowi Oweng, Eko Purnomo.

https://youtu.be/NUI7gAP-9o4

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Tim DPP Hilmi Terjun Memberikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Longsor Di Desa Cihanjuang Sumedang
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *