Gunakan Perahu Karet, HILMI - Front Persaudaraan Islam Banjarmasin Datangi Pemukiman Warga Korban Banjir

Gunakan Perahu Karet, HILMI – Front Persaudaraan Islam Banjarmasin Datangi Pemukiman Warga Korban Banjir

Hilal Merah Indonesia, BANJARMASIN – Sudah hampir sepekan banjir yang menggenang dan melanda sebagian wilayah Kalimantan Selatan belum kembali surut. Salah satu dampak yang dirasakan oleh sebagian warga pun tidak dapat menjalankan aktivitas sehari-harinya.

Melihat yang dialami warga ini, para relawan Hilal Merah Indonesia – Front Persaudaraan Islam bersama Media Dakwah Kalsel pun memutuskan untuk turun langsung ke pemukiman warga yang berada di Gang Kasturi, tepatnya Perona 1 RT 19, Banjarmasin, guna memberikan bantuan berupa 300 nasi bungkus dan 30 paket sembako.

Bantuan-bantuan tersebut dimuat yang kemudian dibawa menggunakan perahu karet ke tengah pemukiman warga untuk dibagikan secara langsung dari rumah ke rumah. Alhamdulillah masyarakat gang Kasturi menyambut gembira atas pembagian nasi bungkus dan paket sembako ini seraya mengucapkan terima kasihnya kepada para relawan yang membagikan, Rabu (21/01/21).

Dokumentasi saat relawan kemanusiaan HILMI – Front Persaudaraan Islam dan Media Dakwah Kalsel membagikan sembako dan nasi bungkus kepada korban banjir. (20/01/21).

Terima kasih Front Persaudaraan Islam, bantuan makanan dan sembako ini sangat kami butuhkan, semoga Relawan Front Persaudaraan Islam dan Media Dakwah Kalsel tetap istiqomah dalam membantu rakyat kecil, sekali lagi terima kasih…,” ujar salah seorang warga.

Hingga tulisan ini dimuat, Hilal Merah Indonesia – Front Persaudaraan Islam Banjarmasin akan terus berupaya hadir untuk memberikan bantuan kepada para warga korban banjir, hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ali Janggut salah satu pengurus HILMI – Front Persaudaraan Islam Banjarmasin, “Alhamdulillah, baru saja kami membagikan nasi bungkus sebanyak 300 dan Sembako sebanyak 30 paket untuk saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Perona 1 Gang Kasturi ini. Sungguh senang rasanya melihat antusiasme masyarakat, semoga sedikit bantuan ini bisa meringankan beban penderitaan mereka. In Sya Allah… Kami akan terus memberikan bantuan untuk para korban banjir dan siapapun warga yang terdampak bencana,” ujarnya.

Narasumber : Ali Janggut.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Gunakan Perahu Karet, HILMI – Front Persaudaraan Islam Banjarmasin Datangi Pemukiman Warga Korban Banjir
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *