Ngeri! Satu Rumah Warga di Desa Cisontrol Rancah Rusak Tersambar Petir

Hilal Merah Indonesia, Ciamis- Hujan deras disertai petir yang mengguyur kawasan Desa Cisontrol sejak pukul 14.30 WIB mengakibatkan satu rumah di RT 001 RW 013 Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Jawa Barat rusak tersambar petir, Rabu (6/1/2021).

Dugaan sementara, petir menyambar peralatan elektronik yang kebetulan pada saat kejadian sedang dalam kondisi terhubung ke arus listrik.

Tetangga korban, Agung membenarkan kejadian sambaran petir tersebut. Awalnya, terdengar suara ledakan yang cukup keras.

Agung pun lantas keluar rumah dan langsung kaget melihat rumah tetangganya yang sudah porak poranda dengan genteng berhamburan serta meteran listrik mengeluarkan asap.

Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB, saat itu hujan deras diiringi sambaran petir, kemungkinkan petir awalnya menyambar antena TV lalu merambat ke peralatan elektronik lain”, kata Agung.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun akibat tersambar petir rumah seorang warga yang diketahui bernama Enceng ini mengalami kerusakan yang cukup parah.

Bahkan petir sampai menjebol bagian atap rumah, pasca sambaran petir tersebut, aliran listrik di lingkungan Cikangkareng mengalami pemadaman.

Di Desa Cisontrol sendiri, kejadian sambaran petir bukanlah yang pertama kali, karena beberapa tahun sebelumnya sambaran petir juga sempat terjadi bahkan sampai merenggut nyawa seorang pria yang sedang bermain bola di Lapangan Gelora Mandala Cisontrol.

Pada Hari Kamis, 7 Januari 2020 Jam 9 pagi, DPW kemanusiaan Ciamis dan DPC kemanusiaan Rancah langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan menggunakan sepeda motor dan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Personil yang ikut memantau berjumlah 8 orang, setelah datang ke lokasi Kamis malam Jum’at kami dari tim Kemanusiaan langsung mengadakan musyawarah untuk membantu meringankan beban bapak Yoyo yang lagi terkena musibah.

Dan Alhamdulillah pada hari Jum’at pagi, 8 Januari 2020 kami dari tim relawan DPW Kemanusiaan Ciamis & DPC Kemanusiaan Rancah langsung membeli material berupa 20 Lembar GRC dan 1 Dus Paku.

Selain membantu bapak Yoyo, kami juga membantu bapak Apep di Dusun Kertajaga Desa Cisontrol Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Jawa Barat, untuk membangun kembali dapur nya yang rubuh 1 Minggu yang lalu tepatnya hari Jum’at, 1 Januari 2020.

Kronologi rubuhnya dapur rumh bapak Apep Karena bahan bangunan yang sudah lapuk dimakan usia. Kami dari DPW Kemanusiaan Ciamis dan DPC Kemanusiaan Rancah berhasil menyantuni material berupa 8 lembar GRC, 3 lembar asbes dan 1/2 Kubik Kayu.

Saya Selaku Ketua DPW Kemanusiaan Kabupaten Ciamis Jawa Barat mengucapkan terimakasih kepada donator agnia dan DPP HILMI yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu umat yang lagi kemusibahan.

Kegiatan dilakukan sejak pukul 7.30 hingga 11.00WIB.
‌Pelaksanaan di Pimpinan langsung oleh Yogi Nugraha selaku ketua DPW Kemanusiaan Kabupaten Ciamis & di dampingi oleh pengurus maupun anggota DPC Kemanusiaan Rancah.

Jumlah Relawan yang turun berjumlah 10 Orang.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Ngeri! Satu Rumah Warga di Desa Cisontrol Rancah Rusak Tersambar Petir
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *