DPW HILMI-FPI Ciamis Tanggap Bencana Longsor

Hilal Merah Indonesia, Ciamis- Akibat hujan dengan intensitas tinggi, yang mengguyur wilayah Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada hari, Senin (28/12/2020), tebing yang berada disamping rumah warga longsor.

Musibah bencana tebing longsor tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Akibatnya, ada 6 rumah yang terdampak dari musibah longsor ini, namun material longsor menimpa dinding samping rumah milik bapak Lihim hingga jebol. Bapak Lihim seorang warga di dusun Ciputih, RT 05/ RW 03, desa Tenggerharja, kecamatan Sukamantri, kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Senin, (28/12/20).

Musibah tanah longsor yang terjadi tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat musibah bencana tersebut pemilik rumah mengalami kerugian material puluhan juta rupiah.

Untuk sementara waktu, keluarga korban diungsikan ke tempat yang lebih aman, hingga proses pembersihan material selesai dilakukan.

Setelah kejadian, Selasa Pagi 29/12/2020 DPW HILMI Ciamis serta DPC FPI Panumbangan langsung menuju lokasi kejadian menggunakan sepeda motor, dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam. Setelah sampai di lokasi kamipun menghampiri ustadz Aceng selaku anggota DPC FPI Sukamantri, yang sudah ada dilokasi sejak Jam 6 pagi.

Kegiatan sementara membantu masyarakat dan langsung berbaur dengan warga setempat yang di pimpin oleh Yogi Nugraha selaku Ketua DPW HILMI Ciamis untuk membantu membersihkan sisa matrial longsor yang menimpa rumah Bapak Lihim.

Kebutuhan material saat ini berupa batu bata merah sebanyak 2.000 dan pasir satu truk, dengan taksiran total keseluruhan barang sebesar Rp. 2.200.000.-

“Kami berharap, warga masyarakat terutama yang tinggal di wilayah Kecamatan Sukamantri, untuk lebih berhati-hati dan selalu memantau situasi. Pasalnya, musibah bencana datangnya secara tiba-tiba dan tidak bisa di prediksi.” Ujar Yogi Nugraha (ketua DPW HILMI Ciamis)

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bencana / DPW HILMI-FPI Ciamis Tanggap Bencana Longsor
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *