Relawan Yang Mementingkan Orang Lain Ketimbang Dirinya

Hilal Merah Indonesia. Cilacap – Tersebutlah seorang Lelaki bernama Umran Budi Kuswoyo, berusia 40 tahun. Ia seorang lelaki bersahaja, ramah dan suka menolong. Ia seorang anggota Laskar FPI Cilacap.  Saat Banjir melanda wilayah Kabupaten Cilacap Ia kerap sigap terjun membantu warga terdampak Banjir dengan  sukarela. Namun ternyata rumah Pak Umran pun terdampak banjir pula. Informasi ini ternyata baru diketahui belakangan. Ia tetap saja mendahulukan menolong warga yang terdampak banjir terlebih dahulu.

Sampai suatu ketika suatu saat ketika Kami HILMI FPI Cilacap Mendirikan  Posko di Desa Tarisi Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap Dusun Sidadi dan melihat rumah Bapak Umran yang sangat memprihatinkan. Kemudian dari situ Kami Hilmi FPI Cilacap sepakat setelah membantu warga yang terkena dampak banjir akan langsung merenovasi rumah saudara Kami Laskar FPI Cilacap.

Selain sebagai anggota Laskar FPI Ia juga bekerja sebagai Buruh tani, beristri serta memiliki 3 orang anak, yang saat ini ada yang sudah bersekolah di SMP dan ada yang masih berumur 3 tahun. Ukuran rumah tersebut berukuran kurang lebih 2,5 x 9 meter. Tim yang terlibat terdiri dari Laskar FPI Cilacap, DPW HILMI FPI Cilacap dan simpatisan warga setempat yang berbondong-bondong membantu proses pengerjaan Bedah Rumah Bapak Umran.

Proses pelaksanaan Bedah Rumah dipimpin oleh Haji Sutaryo Ketua DPW Hilmi Kabupaten Cilacap, kemudian yang terlibat saat pelaksanaan adalah masing-masing FPI Kroya, FPI Gandrungmangu, FPI Kertajaya, FPI Sampang. Setiap harinya tidak kurang dari 10 Laskar yang datang, pekerjaan dimulai pada tanggal 16 Desember 2020. Sementara pendanaan Bedah Rumah tersebut diperoleh dari patungan para Laskar PFI serta simpatisan FPI Cilacap.

Narasumber: Asmawi Munif FPI Cilacap, Haji Sutaryo Ketua DPW HILMI FPI CIlacap

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Relawan Yang Mementingkan Orang Lain Ketimbang Dirinya
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *