Kristoforus Alfredo Nikan Mengucapkan Terima Kasih Sebesarnya Atas Bantuan Kaki Palsu HILMI FPI

Hilal Merah Indonesia. Kupang NTT – Program Tebar Kaki Palsu yang telah dimulai oleh DPP HILMI FPI sejak 4 bulan yang lalu terus berlanjut hingga kini. Sebelumnya telah diberikan bantuan berupa Kaki Palsu kepada 6 orang penerima bantuan yang tersebar di wilayah DKI Jakarta, Cirebon, Kabupaten Bandung serta Sumatera barat. Keseluruhan kaki Palsu tersebut dibuat dan diproduksi oleh Bapak Ian Kapal (kaki palsu), yang diawali oleh proses pengukuran kaki palsu kemudian dilanjutkan hingga ke tahap produksi.

Kali ini giliran tersebut sampai kepada Saudara Kristiani kita yaitu seorang pemuda yang berasal dari Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bernama Kristoforus Alfredo Nikan yang mengalami difabel (cacat kaki) di kaki sebelah kiri. Kisah berawal dari seorang Petugas Polisi yang bertugas sebagai Bhabin Kamtibmas Kecamatan Kie Polsek Kie Polres Kie yang menjadi penyambung informasi sehingga akhirnya informasi tersebut sampai ke DPP HILMI FPI. 

Awalnya saat itu Saya di hubungi oleh Sahabat Saya sekaligus Guru saya Habib Walid Alhadad. Beliau  seringkali berdawah di tempat tugas Saya serta Beliau juga membantu warga yang membutuhkan bantuan. Kemudian Habib Abdullah Alhadad (Bib Kupang) menyampaikan informasi kepada saya bahwa ada warga yang bernama Kristo Forus Alfredo Nikan, beralamat Desa Oesusu Kecamatan Takari Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) yang membutuhkan bantuan kaki palsu. Jarak Saya dengan penerima bantuan Kaki Palsu tersebut berkisar lebih kurang 30 Km dengan jalan yang begitu terjal serta bebatuan.

Kemudian Beliau menyuruh saya untuk melakukan survey apakah layak untuk menerima bantuan. Setelah disurvei ternyata layak dan kondisinya memang tidak mampu dan berpenghasilan rendah serta tinggal dirumah darurat.  Alhamdulillah Kami bekerjasama dengan HILMI (Hilal Merah Indonesia) yang memberikan bantuan Kaki Palsu. Alhamdulillah bantuan Kaki Palsu tersebut sudah diterima oleh warga yang membutuhkan yaitu Kristo Forus Nikan.

Semoga HILMI Berjaya terus untuk menolong orang-orang yang tidak mampu atu mengalami musibah dengan tidak pandang suku, agama Amin…Amin. Keluarga Kristo Forus Alfredi Nikan mengucapakan “kami tidak bisa membalas kebaikan Bapak-bapak semua, hanya Tuhan yang membalasnya. Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak.”

Narasumber: Habib Ali Al hamid Ketua DPP HILMI FPI  

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Kristoforus Alfredo Nikan Mengucapkan Terima Kasih Sebesarnya Atas Bantuan Kaki Palsu HILMI FPI
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *