Peduli Korban Banjir, Hilmi FPI Aceh Serahkan Bantuan Sembako

Hilal Merah Indonesia – Aceh. Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Utara, Aceh Timur dan Lhokseumawe akibat hujan deras dan meluapnya air sungai sudah berlangsung hampir sepekan penuh. Berbagai permasalahan pun mulai muncul di tengah-tengah masyarakat, terutama menyangkut dengan ketersediaan bahan pokok untuk keperluan sehari-hari serta obat-obatan.

Merasa prihatin atas kondisi tersebut maka DPD HILMI FPI ACEH Tengku Zulfata Al-Bayani dan PANGDA LPI ACEH Tengku Khairul Rizal beserta sayap juangnya langsung turun bergerak ke lokasi masyarakat terdampak banjir. Terutama masyarakat yang berada jauh dari perhatian untuk mendapatkan bantuan kepada masa yang panik akibat banjir.

“FPI di samping sebagai garda terdepan dalam pembelaan terhadap Agama, Ulama dan Negara mereka juga selalu hadir di setiap permasalahan sosial kemasyarakatan. Salah satunya tanggap terhadap bencana banjir yang saat ini sedang terjadi di sebagian wilayah aceh,” ungkap Ketua DPD HILMI FPI Aceh Tengku Zulfata Albayani di sela-sela kesibukannya membagikan sembako kepada masyarakat, pada hari Selasa tanggal 8 Desember 2020. 

Diungkapkannya bahwa bantuan yang diberikan pada hari Selasa diberikan langsung ke rumah masyarakat terdampak banjir di Desa Meunasah Manyang km 1, Aluetingkeum, Desa Meucat, Desa Rayek Lhoksukon Barat, juga Desa Ujong Pacu Lhokseumawe dan Desa Batu Boung, Desa Paya Unoe Aceh Timur. Bantuan kepada  warga terdampak yang disalurkan  berupa Ratusan Paket Sembako yang terdiri dari Beras, minyak Goreng, Mie Instan dan Telur Ras.

“Bantuan yang kita salurkan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa empati terhadap masyarakat yang sedang mengalami dampak musibah banjir. Di samping itu juga agar mampu memberikan motivasi dakwah “bahwa segala sesuatu yang di berikan Allah mesti ada hikmahnya,”ungkap Tengku Zulfata Albayani yang didampingi laskar dan Pengurus FPI lainnya.

Imam Daerah FPI Aceh, Abi Muslem At-Thahiri juga menuturkan, dengan bantuan yang diberikan FPI ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki. Agar dapat merasakan apa yang dialami oleh saudara-saura kita yang berada di tengah-tengah genangan air banjir, yang sudah tentu barang-barang yang dimilikinya banyak mengalami kerusakan dan kekurangan terutama​ sekali bahan pokok makanan.

Selain itu FPI juga ingin memberikan contoh perlunya penerapan nilai-nilai solidaritas kepada sesama anak bangsa yang tertimpa musibah, baik itu musibah banjir, kebakaran dan lainnya, ujar Abi Muslim At-Thahiri.

Untuk wilayah Aceh Timur, bantuan diserahkan langsung oleh Ketua DPW FPI Aceh Timur, Abi Nazar, sementara untuk  wilayah kota Lhokseumawe diserahkan langsung oleh Panglima laskar, Tengku Nazarullah beserta pengurus DPW dan laskar kota Lhokseumawe.

Sedangkan di Gmpg Manyang Km1 Lhoksukon Aceh Utara, di serahkan langsung oleh  Ketua DPD HILMI FPI Aceh, Pangda LPI Aceh  dan beserta Laskarnya.

Narasumber: Bang Amran FPI Aceh.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Peduli Korban Banjir, Hilmi FPI Aceh Serahkan Bantuan Sembako
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *