Penyerahan Buku Panduan Fardu Kifayah Oleh DPW FPI Berau

Hilal Merah Indonesia, Balikpapan-DPW FPI Berau melaksanakan penyerahan secara simbolis buku panduan mengurus jenazah, yang merupakan sebuah karya dari ketua Ustadz Ibnu Ubaidillah ketua Tanfidzi DPW FPI Berau kepada Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Berau. (Ahad 29/11/2020).

Sebanyak 100 buah buku secara simbolis diserahkan langsung dan diterima Ustadz Saiful sebagai Sekretaris Eksekutif MUI Berau, yang telah hadir memenuhi undangan dari FPI Berau pada pukul 20.00 Wita berlangsung di Markas DPW FPI Berau beralamat Jl. H.Isa 3 Tanjung Redeb Berau Kalimantan timur.

Rencananya buku ini akan di gunakan sebagai panduan oleh Ulama setempat bersama masyarakat dalam pelatihan praktek mengurus jenazah yang di selenggarakan oleh MUI Kabupaten Berau yang menjangkau dakwah di perkampungan penduduk dan daerah pedalaman Berau.

“Buku panduan yang kami dedikasikan untuk dakwah Islam yang berstandar syariat ini, semoga kedepan dan seterusnya bisa membantu dalam pelaksanaan pengurusan jenazah secara baik dan benar oleh masyarakat Berau sesuai syariat Islam” Kata Ustdz Ibnu Ubaidillah.

Buku panduan ini ditulis sebagai tambahan referensi dan pegangan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan pengurusan fardhu kifayah yang sesuai tuntunan syariat berdasarkan Al-Qur’an dan Hadist Syahih, mengingat masih sering di temukan di masyarakat praktek-peraktek pengurusan jenazah yang tidak sejalan dengan syariat, misalnya lebih mengedepankan , tradisi-tradisi budaya yang tidak sejalan dengan syariat, dikarenakan minimnya pengetahuan masyarakat serta kurangnya akan pengetahuan agama Islam yang baik dan benar. (MF. Balikpapan).

Sumber :
Arka Mantemas (Laskar FPI Berau)
Kontributor LIF Kaltim (Bagus Fajri).

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Penyerahan Buku Panduan Fardu Kifayah Oleh DPW FPI Berau
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *