Rumah Bapak Aceng dibangun kembali oleh Tim HILMI DPW Ciamis

Hilal Merah Indonesia – Ciamis. Hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah di Provinsi Jawa Barat khususnya yang terjadi di Ciamis pada tanggal 24 oktober 2020 mengakibatkan rumah rubuh akibat derasnya hujan menerjang rumah yang sudah lapuk di makan usia.

Kejadian tersebut terjadi menimpa 2 buah rumah. Kondisi awal rumah tersebut usianya sudah cukup lama dengan material bahan kayu sebagian besar sudah lapuk dimakan usia. Rumah rubuh tersebut berada di Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis miliki Bapak Aceng Jaelani yang beralamatkan di RT 13/RW 11 Dusun Selacai Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku Kedawung blok Kabupaten Ciamis. Peristiwa itu terjadi sore hari pada tanggal 24 Oktober 2020.

Tak lama kemudian peristiwa kedua terjadi pada pukul 08.00 WIB tanggal yang sama 24 oktober 2020. Mengakibatkan robohnya tembok rumah akibat guyuran hujan yang turun kemudian menerjang  tembok rumah tersebut. Terjadi pada hari kamis tanggal 19 November 2020, kurang lebih 24 hari setelah peristiwa pertama terjadi.

Merespon laporan yang masuk kemudian diterima Tim HILMI DPW Ciamis, tim segera berkoordinasi baik internal DPW juga dengan DPD HILMI Jawa Barat. Tak lama setelah itu Tim segera memutuskan untuk bergerak melakukan survei ke lokasi kejadian untuk memastikan kondisi rumah tersebut dan material apa saja yang dibutuhkan.

 DPW HILMI FPI, DPC FPI Cipaku serta MAWIL LPI CIamis, bersama-sama memberikan bantuan berupa bahan material berupa 1 truk pasir dan 5 sak semen. Bahan material itu diperuntukkan untuk proses renovasi total rumah Bapak Aceng Jailani yang berusia 51 tahun.  Area terparah di rumahnya terdapat di area dapur. Bagian dapur  roboh karena terjangan air selain itu bahan material juga sudah lapuk dimakan usia.  Bapak Aceng tinggal bersamaSang Istri di rumah itu.   

Pada hari ini kamis, 19 November 2020 selain memberikan bantuan serta mengirimkan pasir serta semen ke rumah Bapak Aceng, Tim HILMI juga memberikan santunan uang kepada Bapak Endang sebesar Rp. 300 ribu. Rumah Bapak Endang terkena dampak dari robohnya rumah Bapak Enceng, bahan bangunan dari rumah Bapak enceng menimpa rumah Bapak Ending.

DPD HILMI Jawa Barat juga memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp. 2.850.000, kami selaku pengurus DPW HILMI FPI Ciamis mengucapkan terimakasih kepada DPD HILMI FPI Jawa Barat yang telah ikut andil dalam membantu menyantuni rumah Bapak Enceng dan bapak Endang di Kampung Selacai Desa Selamanik Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Narasumber: Kang Yogi Ketua DPW HILMI FPI Ciamis.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Rumah Bapak Aceng dibangun kembali oleh Tim HILMI DPW Ciamis
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *