Tim HILMI DPW Kota Tasikmalaya Sigap Membantu Ibu Diah Guru Ngaji Korban Kebakaran Rumah

Hilal Merah Indonesia – Tasikmalaya. Duka masih menyelimuti Keluarga Ibu Diah seorang Guru Mengaji atau biasa disebut Guru Ngaji di Kampung Galumpit Kelurahan Setiawargi, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya. Ibu Diah sang Guru Ngaji mengalami musibah kebakaran rumah. Seluruh bangunan rumah Ibu Diah hangus terbakar tak bersisa, bahkan seluruh isi rumah pun tidak ada yang sempat di dievakuasi, juga habis terbakar seluruhnya.

Hari itu Jumat tanggal 13 November 2020, Ibu Diah yang berusia 60 tahun beserta anaknya yang berusia 35 tahun, saat pristiwa terjadi kala itu juga terdapat santri yang menginap dirumahnya dan tengah tertidur lelap. Sekitar pukul 3.30 WIB dini hari peristiwa terjadi diawali dari hubungan pendek listrik (korsleting) kemudian menyebar hingga membakar dan menghanguskanseluruh rumah yang ada.   

Saat api mulai menyambar ke dinding rumah, Ibu Diah  terbangun dan kaget karena api sudah cukup besar di bagian atas rumah. Dengan setengah sadar Ibu Diah membangunkan seisi rumah dan bergegas keluar rumah segera. Saat evakuasi terjadi Alhamdulillah warga sekitar banyak yang membantu. Bahkan ada seorang Santri yang masih belum terbangun saat itu, terpaksa diseret keluar rumah oleh warga karena api semakin membesar.

Mendengar kabar peristiwa terbakar rumah Ibu Diah tersebut Tim HILMI FPI DPW Kota Tasikmalaya segera melakukan koordinasi internal dan memutuskan untuki segera meninjai lokasi terjadinya peristiwa kebakaran itu, agar segera bisa membantu dan meringankan beban Ibu Diah dan keluarganya. Tim HILMI FPI  DPW Kota tasikmalaya segera bergegas menuju lokasi peristiwa terjadinya kebakaran rumah Ibu Diah dengan membawa bantuan berupa Sembako (Sembilan bahan pokok), pakaian layak pakai, peralatan Ibadah serta peralatan untuk mandi. Seluruh rumah Ibu Diah habis terbakar menyisakan tumpukan abu bangunan rumah dan sisa peralatan rumah tangga. Bahkan Al-Quran yang biasa digunakan untuk mengaji oleh santrinya pun habis terbakar.

Ibu Diah membutuhkan bantuan segera seperti; Pakaian untuk Santri baju Koko, Peci, Kitab untuk Santri berumur antara 7 hingga 10 tahun. Serta bahan bangunan untuk membangun kembali rumah dan tempat mengaji untuk Santri. Alhamdulillah pada hari Rabu 18 November 2020 HILMI FPI DPD Jawa Barat bersama HILMI FPI DPW Kota Tasikmalaya  telah mnyerahkan bantuan berupa logistic dan pakaian layak pakai berserta bahan material bangunan yang diserahkan langsung kepada Ibu Diah. Rencananya Tim HILMI bersama Warga sekitar akan membangun kembali Rumah Ibu Diah secara swadaya bersama.Rumah tersebut berukuran 8 meter dikali 7 meter. Insya Allah Tim HILMI akan membantu sesuai kemampuan.

Meskipun demikian kepada Para Dermawan yang baik hati yang ingin membantu pembangunan rumah Ibu Diah beserta Para Santri tentu sangat diterima dengan tangan terbuka.

Narasumber: M. Rahman Bendahara HILMI FPI Kota Tasikmalaya dan Cipto Alfatih HILMI Kabupaten bandung.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Tim HILMI DPW Kota Tasikmalaya Sigap Membantu Ibu Diah Guru Ngaji Korban Kebakaran Rumah
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *