DPW FPI Ciamis Beserta Sayap Juangnya Turun Cegah Virus Corona

Hilal Merah Indonesia, CIAMIS – Penyebaran virus corona hingga saat ini masih terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Atas himbauan yang diserukan Imam Besar Front Pembela Islam Al-Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab LC. MA. DPMSS untuk peduli dan saling bahu-membahu membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona, DPW FPI Ciamis bersama sayap juang (HILMI) serta DPC FPI Panumbangan dan DPC FPI Cihaurbeuti melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa beberapa lokasi.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan pertama kali pada 27 Maret 2020 silam yang menyasar ke Masjid Attaqwa yang berlokasi di Desa Golat, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. Kemudian di lanjut ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Utsmaniyyah, Cikole, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

Pada keesokan harinya, tepatnya 28 Maret 2020 para laskar dan relawan HILMI FPI menyasar 2 titik sarana ibadah, yaitu Masjid Al-Ikhlas dan Musholla Al-Hidayah yang berlokasi di Desa Sindangherang, Kecamatan Panumbangan, untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke hampir semua bagian sarana ibadah tersebut.

Kegiatan penyemprotan disinfektan pun masih terus berlanjut pada Ahad 29 Maret 2020, 3 sarana ibadah yang berada di Desa Tanjungmulya, Kecamatan Panumbangan, yaitu Masjid Al-Kautsar, Masjid Al-Ikhlas, dan Musholla Al-Ikhlas menjadi sasaran pertama pada kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona. Bertolak dari Desa Tanjungmulya para laskar dan relawan HILMI FPI menuju Masjid Al-Falah yang berada di Dusun Singkup, Desa Jayagiri, Kecamatan Panumbangan.

Penyemprotan disinfektan ini dipimpin langsung oleh Ustadz Abdul Fatah selaku WAKABID Hisbah DPW FPI Ciamis yang didampingin Yogi Nugraha selaku Ketua DPW HILMI FPI Ciamis yang mendapat permintaan langsung dari pihak terkait.

Tidak hanya sampai disitu, FPI Ciamis dan sayap juang juga melakukan kerjasama dalam melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dengan Kepala Dusun Padamulya (Pak Lurah) beserta jajarannya serta Partai PAN. Kegiatan yang dilakukan pada 7 April 2020 itu berlangsung dari pukul 08.00 Wib s/d 13:00 Wib yang dipimpin langsung oleh Bapak Ete Yayat selaku Lurah Dusun Padamulya. Hasilnya 1 Dusun (Padamulya) yang terdiri dari 5 RT itu pun mendapat penyemprotan disinfektan secara gratis.

Berlanjut pada kamis 22 Oktober 2020, laskar relawan HILMI FPI kembali melakukan penyemprotan disinfektan 1 dusun yang terdapat 5 RT di Dusun Ciroke, Desa Golat, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ustadz Didin selaku Anggota DPC FPI Panumbangan yang didampingi oleh para Laskar FPI dan Ketua HILMI FPI Ciamis.

Narasumber : Ketua HILMI FPI Kabupaten Ciamis, Yogi Nugraha.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / DPW FPI Ciamis Beserta Sayap Juangnya Turun Cegah Virus Corona
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *