Tidak Menunggu Lama HILMI FPI Langsung Terjun Ke Lokasi Bencana Cianjur

Hilal Merah Indonesia, cianjur- bencana yang terjadi di daerah cianjur pada tanggal 2 oktober 2020 memakan banyak korban terdampak, 576 rumah terendam air, 4 jembatan rusak dan setidaknya ada 800 jiwa korban terdampak.

Pada keesokan tepatnya tanggal 03/10/2020 harinya FPI melakukan assessment dan membuat posko yang terletak di desa Pusakasari, namun posko yang terletak di Pusakasari terpaksa di pindahkan karena sulitnya tampat MCK dan air ke rumah WAKABID organisasi di desa Sukamulya.

HILMI FPI menurun kan 35 relawan yang berasal dari DPW FPI Sukabumi, DPW FPI Kab. Bandung, DPW FPI kota Cimahi, DPW FPI Bandung barat, DPW FPI Bekasi, DPW FPI Cianjur dan mendapat kunjungan dari DPP HILMI sebanyak 4 orang. Selain itu para relawan juga membagikan sembako sebanyak 80 paket dan keperluan sandang.

Kegiatan ini berlangsung hingga tanggal 11/10/2020 dan berhasil membersihkan 5 rumah, memperbaiki 2 rumah dan 3 jembatan yang menempati sebagian jalan di sana. 5 rumah yang di bersihkan berada di desa Pusakasari, sedangkan 2 rumah yang di perbaiki berada di desa Sukamulya, 1 jembatan di perbaiki di desa Nagasari, desa Kertamukti dan desa Pusakasari dengan lama pengerjaan selama 9 hari. Relawan yang datang dari luar kota Cianjur membantu selama 7 hari dan yang dari dalam kota hingga 9 hari sampai akhir.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bencana / Tidak Menunggu Lama HILMI FPI Langsung Terjun Ke Lokasi Bencana Cianjur
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *