DPW FPI Agam Bukittinggi Santuni MTI Kapau-Agam yang Terbakar

Hilal Merah Indonesia – Bukittinggi. Pada tanggal 24 September hari Kamis jam 6.30 pagi. Kebakaran terjadi menghanguskan satu bangunan Asrama Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiah Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Agam. Penghuni asrama sekitar 37 santri dan satu orang Ustad pembinanya. Peristiwa ini mengakibatkan kerugian yang ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Diketahui dalam kebakaran tersebut ada 4 ruangan dan 1 Mushola di lantai dua habis terbakar. Bahkan sungguh menyedihkan bagi para pembinanya. Semua barang-barangnya habis bersama peralatan anak dan istrinya. Sampai-sampai ijazah terbakar hangus semuanya, sementara yang tersisa hanya pakaian yang ada dibadan saja.

Penjelasan oleh pengurus Pondok Ustad Ma’rifatullah kebakaran terjadi saat para santri meninggalkan asrama untuk berangkat sekolah sekitar pukul 06.30 WIB. Beruntung api cepat diketahui sehingga santri dan masyarakat berduyun-duyun berusaha untuk memadamkan api. Penyebab kebakaran di duga karena terjadinya  korsleting listrik. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedangkan kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 2 milyar rupiah.

Alhamdulillah DPW FPI Agam di ketuai oleh Ustadz Irsyadul Halim, S.Pd.,M.Pd dan Mawil LPI Agam Jony Gindo di bantu oleh HILMI Sumbar dengan pengurus Madar Sumbar Muhammad Amin.  Salah satunya membantu ikut menyumbang berupa Kitab-kitab sebanyak yang diperlukan. Kemudian Alquran 20 buah serta uang sebanyak jumlah santri di asrama. Bantuan ini masih tahap awal. Dan Insya Allah DPW FPI Agam akan tetap melanjutkan bantuan ketahap-tahap berikutnya untuk membantu keperluan Pondok dan santri.

Semoga bagi semua yang terkena musibah diberikan kesabaran serta Allah memudahkan segala urusannya. Insya Allah FPI akan terus membantu baik berupa materi ataupun berupa tenaga.

Narsum: dr. Dolly Ketua DPD HILMI FPI Sumatera Barat

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / DPW FPI Agam Bukittinggi Santuni MTI Kapau-Agam yang Terbakar
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *