Mengevakuasi Korban Bencana Longsor KALTARA

Hilal Merah Indonesia, Kalimantan Utara- Intensif curah hujan yang begitu tinggi dikota Tarakan mengakibatkan beberapa daerah terjadi musibah tanah longsor dan menutup akses jalan di beberapa titik baik perumahan warga dan daerah-daerah lainnya.

Cuaca hujan yang terjadi pada malam hari dimulai sekitar pukul 23.00 Wita, hujan sangat deras hingga pukul 02.10 Wita dini hari berlanjut hingga pagi harinya sampai pada pukul 11.00 Wita hujan mereda (Senin, 28/09/2020).

Satu kawasan di daerah Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara, Kalimantan Utara. Relawan FPI KalTara melakukan investigasi sebelumnya kelokasi yang terjadi bencana, kemudian esok harinya menurunkan relawan dipimpin oleh Habib Muhdor Al-Kaff (Calon Imam Daerah) untuk membantu dilokasi terjadinya musibah.

Dari kejadian tanah longsor yang terjadi beberapa titik diwilayah kota tarakan, Kalimantan Utara didapatkan data dari dinas pemerintah terkait dari musibah ini telah memakan korban 11 nyawa meninggal dunia tertimbun longsoran. Selain khususnya di juta permai terdapat 4 rumah terdampak bencana longsor dengan kerusakan parah hingga tidak tersisa.

Pada hari selasa tepatnya tanggal 29/09/2020 dengan sigap relawan FPI Kaltara menurun kan 25 laskar yang bekerjasama dengan Mt. Al-Muhajir, Mt. Syabaabul Mahabbah, Gema Sedekah Tarakan TNI (Babinsa) dan BNPB untuk bersama membuka akses jalan yang tertimbun akibat tanah longsor. kini akses jalan yang sebelumnya tertutup akibat luapan tanah longsor kini telah bisa dilewati warga kembali.

Sumber :
Ismail Ali (Laskar LPI KalTara)

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bencana / Mengevakuasi Korban Bencana Longsor KALTARA
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *