DPW HILMI FPI Tasikmalaya Bedah Rumah Pak Mumuh Penderita Stroke

Hilal Merah Indonesia – Tasikmalaya. Tersebutlah pak Mumuh, ia hidup bersama dengan sang Istri dan 2 orang anaknya. Pak Mumuh tinggal di Kampung Pelang RT 06 RW 06 Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. Kondisi fisik pak Mumuh sudah setahun ini mengalami gangguan. Badannya yang sebagian tidak bisa digerakan (stroke). Kondisi tersebut tentu saja sangat berpengaruh kepada keluarganya terutama dari sisi ekonomi. Meski pak Mumuh memiliki 2 orang anak. Anak yang pertamanya sudah menikah dan tidak memiliki pekerjaan tetap. Ia hanya bekerja serabutan. Sementara anaknya yang ke-2 menderita gangguan psikologis. Keluarga pak Mumuh dapat dikatakan keluarga tak mampu.

Pak Mumuh selama ini tinggal di kontrakan karena rumah miliknya tidak bisa ditinggali karena mengalami kerusakan yang cukup parah. Di tempat kontrakannya pak Mumuh sudah 4 bulan tidak bisa membayar uang sewa rumah atau uang kontrakan. Alkisah informasi tersebut beredar hingga akhirnya sampai dan didengar oleh Pengurus DPW HILMI FPI Kota Tasikmalaya. Informasi tentang pak Mumuh tersebut sampai dari warga Kampung Pelang RT 06 RW 06 Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. Informasi tersebut tepatnya didengar oleh pengurus DPW HILMI FPI Kota Tasikmalaya pada tanggal 25 Agustus 2020.

Informasi tersebut segera dirapatkan dan dibahas oleh para pengurus DPW HILMI FPI Kota Tasikmalaya dan apa yang akan dilakukan terhadap keluarga pak Mumuh. Akhirnya diputuskan untuk memberikan bantuan berupa bedah rumah tinggal pak Mumuh agar Ia dapat menempati kembali rumahnya.

Pada hari kamis tanggal 27 Agustus 2020, tim DPW HILMI FPI Kota Tasikmalaya segera terjun ke tempat dimana rumah pak Mumuh berada. Tim bekerjasama dengan warga setempat atau para tetangga pak Mumuh juga ikut terlibat membantu proses pelaksanaan bedah rumah tersebut. Tim yang terlibat dilapangan berjumlah 5 orang bergantian setiap harinya serta dibantu oleh para tetangga dan warga setempat. Tim berasal dari Laskar Pembela Islam Markas Wilayah (MAWIL) DPW FPI Kota Tasikmalaya.

Akhirnya pada tanggal 18 September tepatnya hari Jum’at 2020 pada pukul 15.30 WIB, Alhamdulillah telah dilakukan proses serah terima rumah yang dibedah oleh HILMI FPI DPW Kota Tasikmalaya kepada pak Mumuh di kampung Pelang RT 06 RW 06 Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. Proses penyerahan rumah tersebut disaksikan langsung oleh tokoh masyarakat serta wakil pemerintah dalam hal ini RT dan RW  serta juga disaksikan oleh Ketua DPW beserta jajaran pengurus DPW FPI Kota Tasikmalaya.

Proses pelaksanaan bedah rumah tersebut berjalan selama lebih-kurang 2 minggu. Tim yang terlibat langsung dipimpin oleh Wali Laskar DPW FPI Kota Tasikmalaya serta didampingi oleh Bendahara HILMI FPI DPW Kota Tasikmalaya. Sumber pendanaan bantuan bedah rumah tersebut diperoleh dari para donatur HILMI Kota Tasikmalaya serta dari DPP HILMI FPI. Alhamdulillah selama proses pelaksanaan bedah rumah pak Mumuh tidak terdapat kendala sama sekali.

Pak Mumuh selaku penerima bantuan bedah rumah sangat bersyukur dan berbahagia serta mengucapkan banyak terima kasih. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh perwakilan Tokoh Masyarakat dan Pemerintah Setempat.

Narsum: M. Rahman Bendahara DPW HILMI FPI Tasikmalaya.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / DPW HILMI FPI Tasikmalaya Bedah Rumah Pak Mumuh Penderita Stroke
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *