FPI HST Berikan Santunan ke Keluarga Korban yang Diduga Alami Kecelakaan

Hilal Merah Indonesia, BARABAI – Para Anggota FPI HST berikan Santunan untuk keluarga almarhum Hamdan Bin Jambri dan membantu proses pemakaman pada selasa (22/09/2020) pukul 16.00 WITA.

Meninggalnya almarhum bapak Hamdan ini membuat geger jagad sosial media terkait penemuan mayat yang sudah kaku, badan membengkak dan mengeluarkan aroma kurang sedap ditemukan di pinggiran sawah tidak jauh dari Kantor Kecamatan Batara, Selasa (22/9) sekitar pukul 11.00 Wita.

Warga Desa Ilung Pasar Lama, Supianor mengatakan bahwa sejak Sabtu (19/9) si korban tidak terlihat di kampung. “Pekerjaan korban serabutan aja, yang pasti orang suka minta beliau untuk panjatkan kelapa,” kata Supianor.

Kapolres Hulu Sungai Tengah melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini membenarkan penemuan mayat tersebut.

Husaini warga sekitar menjelaskan bahwa saksi Rahilah dan Rukiyah bermaksud mencari korban karena sudah tidak pulang selama 3 hari hingga akhirnya keduanya menemukan korban di pinggiran sawah.

Barang bukti berupa, 1 topi hitam, 1 pasang sendal hitam, sebilah senjata tajam jenis parang langkap kompangnya milik korban. Sementara itu, di himpun dari informasi dari beberapa laman berita Kasat Reskrim Kapolres HST AKP Dany Sulistiono menyebutkan kemungkinan kecelakaan tidak ada luka benda tajam atupun tumpul pada korban. “Luka lebam tidak ditemukan, meninggalnya sudah berapa harinya belum tahu, kalau seperti itu pastinya lebih dari 24 jam,”

Ahmad Faisal Wali Laskar LPI HST menyampaikan “Dalam kesempatan ini para pengurus dan anggota FPI HST juga mengucapkan turut berbelasungkawa, semoga keluarga yang di tinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan, kami dari FPI HST juga langsung memberikan bantuan santunan untuk keluarga Almarhum dan membantu proses pemakaman beliau,”

Yang mana almarhum adalah salah satu tetangga Sekretaris Wilayah DPW FPI HST Akhina Muhammad Edwan Ansari, dan informasi dari beliau Keluarga ini termasuk keluarga kurang mampu oleh karena itulah kami berikan santunan kepada keluarga Almarhum mudah-mudahan bisa sedikit membantu“, tutupnya.

Penulis : Edwan Ansari
Sumber : Kontributor LIF Kalimantan Selatan

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Santunan / FPI HST Berikan Santunan ke Keluarga Korban yang Diduga Alami Kecelakaan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *