Karena Ekonomi Hampir 15 Hari Tidak Masuk Makanan

Hilal Merah Indonesia, Bekasi- berawal dari laporan pesan masanger pada tanggal 04-09-2020 pada pukul 19:07 WIB kepada ketua HILMI Bekasi Aries Ayyash yang ternyata pesan dari suami fitri Puspitasari alias Nazwa 34 tahun yang beralamat di kampung pintu Rt 04/Rw 04 desa Babelan kabupaten Bekasi “saya suaminya Nazwa minta tolong bantuan dari HILMI, istri saya sakit lebih dari seminggu”.

Setelah di telusuri dan di investigasi oleh team HILMI Bekasi yang berjumlah 7 orang ternyata benar menurut penuturan suaminya bahwa istrinya sudah sakit lama dengan keluhan nyeri di bagian perut, mual, muntah dan tidak bisa makan ataupun minum sama sekali selama 15 hari. Saat kami mendatangi kediaman yang sangat sederhana hanya ada tempat tidur berserta dapur dengan keadaan pijakan yang belum di keramik (masih tanah), terlihat sangat memperihatinkan dengan kondisi sangat lemah sedang meringis kesakitan serta muntah muntah yang hebat.

Tak mengambil waktu yang lama setalah berkoordinasi dengan DPC FPI setempat (ustad Aang khunaefi selaku ketua) ibu fitri di bawa ke klinik terdekat dan di berikan infus, sehari kemudian akhirnya di bolehkan pulang karena keluhan sudah membaik. Selang satu hari tepatnya pada tanggal 07-09-2020 jam 20:00 WIB kami mendapatkan laporan lagi bahwa ibu Nazwa kembali sakit dengan keluhan yang sama seperti sebelumnya bahkan hingga pingsan berulang kali sampai terdengar kasar suara tenggorokan nya.

Team HILMI berkomunikasi dengan berbagai pihak akhirnya memutuskan untuk membawa ibu Nazwa jam 23:00 WIB menuju RS Graha juanda yang berlokasi di daerah bulak kapal Bekasi untuk segera mendapatkan perawatan. Menurut medis di sana HB ibu Nazwa rendah hingga 5 MGDL dan ada kemungkinan lambungnya luka karena BAB nya berwarna hitam. Selama 7 hari ibu Nazwa di rawat dengan kondisi naik turun dan sempat di rawat di ruang ICU sampai akhirnya di bolehkan pulang karena kondisi yang sudah membaik pada haru senin 14-09-2020 jam 12:00 WIB.

Di lain kesempatan Hendi Gunawan selaku suami dari ibu Nazwa mengatakan bahwa sempat kebingingan untuk melakukan pengobatan karena masalah biaya, keseharian Hendi hanyalah penjual aksesoris seperti jepit rambut DLL. “Alhamdulillah terimakasih untuk DPP HILMI dan DPW HILMI Bekasi yang sudah menolong keluarga saya dengan membantu pembayaran, tenaga dan sungguh sungguh kemanusiaannya luar biasa, istri saya sudah sembuh dan sudah kembali dari rumah sakit dan terimakasih pula untuk RS. Graha Juanda bulak kapal yang sudah memberikan pelayanan terbaik, obat obatan maupun darah. cepat tanggap dalam pelayanan suster dan dokternya semua melayani dengan baik” ujar Hendi Gunawan.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Karena Ekonomi Hampir 15 Hari Tidak Masuk Makanan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *