HILMI FPI Aceh Kembali Bawa Misi Kemanusiaan ke Pengungsi Rohingya di Lhoksemawe

HILMI FPI Aceh Kembali Bawa Misi Kemanusiaan ke Pengungsi Rohingya di Lhoksemawe

Hilal Merah Indonesia, ACEH – DPD FPI Aceh bersama HILMI FPI Aceh kembali menyalurkan bantuan kepada Muslim Rohingya yang terdampar di Aceh, yang saat ini ditempatkan di gedung BLK Kandang Muara, Dua Kota, Lhoksemawe, Sabtu (12/09/20).

Bantuan berupa air mineral dan 420 nasi yang telah dikemas dengan rapih itu ditujukan dan diberikan langsung oleh para Laskar, Relawan dan Muhajidah Pembela Islam Aceh ke para pengungsi serta petugas di pengungsian tersebut. Bantuan yang disalurkan ini merupakan hasil bantuan dari DPP HILMI FPI sebesar Rp. 2,5 jt serta kas dari DPD FPI Aceh.

Ini bukanlah kegiatan pertama kalinya untuk FPI Aceh dalam membantu Muslim Rohingya, sebelumnya penyaluran bantuan juga diberikan ke para pengungsi di pantai Kuala Raja, Kabupaten Bireuen, Aceh.

(baca : FPI Aceh Santuni 79 Pengungsi Rohingya)

Imam Daerah FPI Aceh, Tengku Muslim at-Thahiry, menuturkan “Kami juga akan berusaha dan berencana akan mendirikan musholla darurat bagi mereka agar dapat beribadah dengan aman dan berjamaah. Selain itu sebagai wadah kita memberikan pendidikan agama islam, karena pada umumnya mereka sangat dangkal pemahaman agamanya,”

Imam Daerah FPI Aceh juga menjelaskan terkait kondisi para pengungsi, “Menurut hemat kami mereka masih tidur ditempat yang belum layak, mereka masih banyak yang tidur diatas semen beralaskan tikar plastik, tidak ada musholla, maka kami pikir sangat perlu musholla. Mereka juga masih sangat kekurangan dalam segala hal, karena pemerintah daerah tidak menanggung mereka karena alasan pandemi, untuk makan mereka dibantu oleh ACT, dan untuk pakaian masih sekedar pakaian bekas sumbangan dari masyarakat, maka sangat perlu kita bantu mereka. Apalagi mereka paling cepat 1 tahun akan menetap disini,”

Melihat itu, Imam FPI Daerah FPI Aceh, Tengku Muslim at-Thahiry, mengintruksikan kepada HILMI dan Madar LPI Aceh untuk mendirikan posko di pengungsian tersebut, “Saya intruksikan kepada DPD HIlMI Aceh dan Aceh Utara, serta Lhoksenawe untuk bekerjasama dengan madar LPI untuk segera mendirikan posko solidaritas untuk Muslim rohingnya di gedung BLK kandang,” Intruksinya, Senin (14/09/20).

HILMI FPI Aceh Kembali Bawa Misi Kemanusiaan ke Pengungsi Rohingya di Lhoksemawe

Imam Daerah FPI Aceh, Tengku Muslim at-Thahiry, mengajak kepada siapapun khususnya FPI diseluruh Indonesia untuk membantu meringankan beban saudara/i kita khususnya muslim rohingya di Aceh, “Kami FPI Aceh sangat mengharapkan dukungan FPI seluruh Indonesia kepada FPI Aceh dalam meringankan beban saudara kita, mereka adalah kaum Madzhlumin (yang terzholimi). Mereka adalah tamu kita, mereka adalah kaum muhajir yang lari untuk menyelamatkan iman mereka, jangan sampai mereka lepas dari mulut harimau masuk ke dalam mulut buaya,”

Narasumber : Imam Daerah FPI Aceh, Tengku Muslim at-Thahiry.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Program Bantuan Rohingya / HILMI FPI Aceh Kembali Bawa Misi Kemanusiaan ke Pengungsi Rohingya di Lhoksemawe
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *