Universitas Pramita Indonesia Kerjasama dengan HILMI FPI Kab Tangerang & Esa Nusa Islamic School Gelar Beasiswa ditengah Wabah COVID-19

Hilal Merah Indonesia, KABUPATEN TANGERANG – Di tengah wabah pandemi COVID-19 yang kian hari kasusnya semakin meningkat sehingga menyebabkan dampak yang luar biasa bagi masyarakat, tidak terkecuali bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah.

Universitas Pramita Indonesia salah satu perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Binong, Kab Tangerang, memberikan Beasiswa bagi pelajar yang ingin meneruskan pendidikannya bagi lulusan SMA/SMK/Aliyah dan setingkatnya ke bangku Universitas. Dalam Program Beasiswa ini, Universitas Pramita Indonesia menggandeng Hilal Merah Indonesia Kabupaten Tangerang dan Esa Nusa Islamic School untuk mencari para pelajar lulusan 2018-2020 yang yatim dan kurang mampu namun memiliki kemauan yang tinggi dalam meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi.

Rapat tim HILMI FPI dengan perwakilan Universitas Pramita Indonesia.

HILMI FPI Kabupaten Tangerang dan Esa Nusa School Islamic dipercaya sebagai wadah pelajar yang ingin mendapatkan beasiswa dari Universitas Pramita Indonesia.

Dede juga menjelaskan dengan adanya program beasiswa ini sangat membantu para pelajar, “Dalam menyalurkan calon pelajar penerima beasiswa ini kami dari HILMI FPI Kabupaten Tangerang mensurvei langsung ke rumah-rumahnya, dimana mereka yang hidupnya pas-pas-an, ngontrak, orangtuanya menganggur, ada yang tinggal dirumah sepetak, sungguh memprihatinkan. Alhamdulillah kami bisa bantu melalui program beasiswa ini,” Ucap Dede Winata, Ketua HILMI FPI Kabupaten Tangerang, (10/09/20).

Program yang telah berjalan dari bulan Juli hingga Agustus 2020 ini sedikitnya 15 dari 30 pelajar mendapatkan beasiswa rekomendasi dari HILMI FPI Kab Tangerang dan Esa Nusa Islamic School. Pihak kampus juga menseleksi calon penerima beasiswa guna mencari yang benar-benar memiliki kemauan belajar yang tinggi. Selain itu, dalam program beasiswa ini diberikan kebebasan untuk memilih jurusan seperti Akutansi, Management, Ekonomi, FISIP, Teknik dan Ilmu Kepemerintahan.

Selain memberikan beasiswa hingga lulus, dalam program ini para pelajar juga diberikan uang saku setiap bulannya sebesar Rp. 700.000 hingga mereka menyelesaikan kuliahnya tingkat S1.

Alhamdulillah 15 dari 30 orang yang direkomendasikan HILMI Kabupaten Tangerang telah terdaftar dan mendapat beasiswa serta uang saku setiap bulan sebagai mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pramita Indonesia sejak kamis kemarin, kami berharap tahun depan bisa lebih banyak lagi menyalurkan para pelajar agar mendapatkan beasiswa,” Tuntas Dede.

Narasumber : Ketua HILMI FPI Kabupaten Tangerang, Dede Winata.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pendidikan / Universitas Pramita Indonesia Kerjasama dengan HILMI FPI Kab Tangerang & Esa Nusa Islamic School Gelar Beasiswa ditengah Wabah COVID-19
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *