Khitanan Gratis kembali dilakukan DPD HILMI Sumatera Barat

Hilal Merah Indonesia – Sumatera Barat. Dewan Pimpinan Daerah HILMI Front Pembela Islam Sumatera Barat kembali  melakukan kegiatan pengabdian masyarakat berupa khitanan gratis. Kegiatan kali ini dilaksanakan di derah kerja Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam 50 Kota, tepatnya di Kanagarian Taeh Baruh Kecamatan Payakumbuh Kabupaten 50 Kota. Kegiatan ini merupakan kegiatan ke-4 kalinya  dalam tahun 2020 ini. Mengingat kondisi dan situasi masih dalam masa pandemi, kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol Covid-19.

Sebanyak 31 orang anak telah dikhitan secara gratis pada kegiatan kali ini. Pelaksanaan kegiatan khitanan gratis yang ke-4 kali ini dilaksanakan Tim Khitanan Dewan Pimpinan Daerah Hilal Merah Indonesia Sumatera Barat dibawah supervisi Dr.dr Etriyel SpU. Kesemua anak tersebut merupakan anak dari warga miskin dan tidak mampu.

Turut hadir dalam acara khitanan gratis kali ini Panglima Daerah Sumatera Barat, Edwar Nedi dan anggota laskar untuk membantu pelaksanaan acara tersebut. Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam 50 Kota melalui Sekretaris Wilayah Eko Purwanto menyampaikan bahwa antusias masyarakat cukup tinggi, hanya saja kegiatan kali ini terkendala singkatnya waktu sosialisasi sehingga peserta baru yang terjaring hanya didapatkan 31 orang anak.

Tim pelaksana Khitanan gratis terdiri dari 15 orang staf serta dibantu oleh 5 orang laskar bersama Panglima daerah dan Sekretaris Wilayah DPD FPI 50 Kota serta Panitia yang berasal dari Surau Bateh Taeh Bauh tempat yang dijadikan lokasi pelaksanaan kegiatan. Kedepannya DPW FPI 50 Kota akan menjadikan kegiatan khitanan gratis ini menjadi kegiatan rutin. Karena kegiatan khitanan gratis ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat, apalagi dalam situasi dan kondisi tekanan  ekonomi akibat dampak covid-19 saat ini.

Narsum: dr. Doly DPD HILMI Sumatera Barat

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Khitanan Gratis kembali dilakukan DPD HILMI Sumatera Barat
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *