Peduli Korban Penggusuran Kp. Baru, HILMI FPI Kota Tangerang Datang Dirikan Bantuan

Peduli Korban Penggusuran Kp. Baru, HILMI FPI Kota Tangerang Datang Bawa Misi Kemanusiaan

Hilal Merah Indonesia, KOTA TANGERANG – Warga hanya bisa pasrah ketika rumah mereka dihancurkan dengan alat berat, penggusuran paksa yang dilakukan pengelola Tol Jorr ini dilakukan pada Selasa (01/09/2020) lantaran lahan dan rumah warga Kp. Baru, Kota Tangerang, masuk ke dalam wilayah jalur Tol Kunciran-Soekarno Hatta yang akan dibagun jalan Tol Jorr II. Mereka juga turut menyampaikan alasan menolak penggusuran lahan secara paksa.

Untuk membantu meringankan beban mereka para korban penggusuran paksa, DPC FPI Benda, DPW FPI Kota Tangerang bersama HILMI-FPI Kota Tangerang berinisiatif untuk memberikan makan secara rutin 3 kali sehari untuk 300 warga.

Melalui posko dapur umum yang didirikan sejak 04 September 2020 lalu, baik penyajian makanan dan pendistribusiannya langsung dibagikan ke korban penggusuran yang masih memilih untuk menetap di reruntuhan rumah mereka yang telah rata dengan tanah.

Memasuki hari ke 4 sedikitnya 1500 paket makanan yang telah dikemas dengan baik itu telah dibagikan ke warga korban penggusuran baik Lansia hingga balita. Tidak sedikit para dermawan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, diantaranya bantuan dari Dewan Gerindra Kota Tangerang, HILMI FPI Kabupaten Tangerang serta dari DPC FPI Cipondoh.

Alhamdulillah kami diberikan izin selama 1 minggu oleh pihak masjid Al-Barkah menggunakan sedikit lahannya untuk dapur umum, Kita akan buka terus dapur umumnya sekalipun pindah lokasi lebih dekat dengan para pengungsi nantinya,” Kata Kang Uje.

Kebutuhan mendesak saat ini Beras, Indomie, Telor, Minyak Sayur, Bumbu Dapur, Susu Bayi, Perlengkapan Balita, Perlengkapan Anak-anak Sekolah,” lanjut Kang Uje selaku Ketua HILMI FPI Kota Tangerang, Senin (07/09/20).

Warga Kampung Baru korban penggusuran paksa ini juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada FPI atas perhatian, keperdulian dan dukungan moril dalam membantu meringankan penderitaan mereka warga Kampung Baru yang menjadi korban penggusuran paksa proyek Tol Jorr II.

Kami kalau tidak ada FPI dan HILMI kami tidak bisa makan, anak-anak kami kelaparan mereka putus asa dan mereka hanya berharap bantuan dari FPI,” ungkap salah satu warga korban penggusuran.

Menurut kang Uje, HILMI FPI Kota Tangerang akan terus berupaya membantu para korban penggusuran, salah satunya dengan terus mendirikan dapur umum untuk para korban penggusuran warga Kp. Baru.

Narasumber : Ketua HILMI FPI Kota Tangerang, Kang Uje.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Peduli Korban Penggusuran Kp. Baru, HILMI FPI Kota Tangerang Datang Bawa Misi Kemanusiaan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *