DPW FPI Indragiri Hulu bergiat membantu korban kebakaran Pasar Rakyat Rengat

Hilal Merah Indonesia – Indragiri Hulu. Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Indragiri Hulu, pada hari Rabu pagi (2-9-2020) menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada sejumlah 15 Kepala Keluarga korban kebakaran Kios di Jalan Haji Agus Salim di depan Pasar Rakyat. Sehari sebelumnya (1-9-2020) DPW FPI Indragiri Hulu telah turun terlibat membantu membersihkan puing-puing paska kebakaran yang menghanguskan 10 kios di pasar tersebut.

Awal peristiwa kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Kebakaran berawal dari salah satu Kios Pangkas Rambut yang berdampingan dengan Kios penjual bahan dan alat-alat pertanian. Berdasarkan impormasi di lapangan sebab musabab terjadinya kebakaran disebabkan oleh terjadi hubungan arus pendek listrik (korsleting) yang terjadi di Kios Pangkas Rambut.

Musibah kebakaran itu telah menghanguskan 10 kios serta 5 rumah warga disekitar kios. Alhamdulillah tidak ada korban Jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian materi diperkirakan Milyaran Rupiah. Keseluruhan yang terdampak pada peristiwa itu ada sebanyak 15 Kepala Keluarga yang merupakan para pemilik kios serta warga sekitar yang rumahnya turut hangus dilahap sijago merah.

Penyaluran bantuan sosial (bansos) tersebut langsung dipimpin oleh Ketua DPW FPI Indragiri Hulu (inhu) Ustad Ali Fahmi Aziz dan didampingi oleh sejumlah pengurus FPI Indragiri Hulu disela-sela kegiatan persiapan Tabligh Akbar tahun baru Islam yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (2-9-2020), dilapangan hijau Rengat dengan menghadirkan da’i nasional Ustad Dr. M. Yahya Waloni.

Bantuan sosial yang disalurkan oleh DPW FPI Indragiri Hulu berupa paket sembako senilai 150.000 rupiah per-paket yang diserahan kepada 15 Kepala Keluarga korban kebakaran. Sumber bantuan tersebut diperoleh dari infak dan sumbangan yang digalang DPW FPI Indragiri Hulu dari masyarakat sekitar Pasar Rakyat Kota Rengat. Pemberian bantuan sosial itu disaksikan langsung oleh Ketua Rukun Tetangga 06 SekipHulu (Pak Anhar) serta juga disaksikan oleh pihak Kelurahan sekipHulu.

Tim yang terlibat dalam kegiatan yang diawali oleh kegiatan bersih-bersih puing kebakaran hingga pemberian bantuan sosial serta penggalangan dana adalah LPI (Laskar Pembela Islam) Markas Wilayah Indragiri Hulu. Jumlah yang terlibat sekitar 20 orang laskar. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPW FPI Indragiri Hulu serta didampingi beberapa pengurus Dewan Tanfdzi serta LPI Mawil Indragiri Hulu.

Dalam kesempatan tersebut Ketua FPI Indragiri Hulu menyampaikan bahwa bantuan itu merupakan ungkapan rasa kepedulian FPI kepada korban kebakaran serta berharap bahwa nantinya akan muncul pihak-pihak lain yang juga akan turut serta membantu.

Narsum: Budi Prasto Sekda Hilmi Riau

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / DPW FPI Indragiri Hulu bergiat membantu korban kebakaran Pasar Rakyat Rengat
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *